Indonesia Tempat yang Ramah Bagi Carballo

- Senin, 2 September 2019 | 15:05 WIB
Miguel Carballo usai memastikan diri menjuarai Indonesia Open 2019. (Twitter/@asiantourgolf)
Miguel Carballo usai memastikan diri menjuarai Indonesia Open 2019. (Twitter/@asiantourgolf)

Indonesia sepertinya menjadi tempat yang ramah bagi pegolf Argetina, Miguel Carballo setelah dirinya berhasil mencuri gelar di turnamen golf Indonesia Open 2019 pada Minggu (1/9).

Membuka hari terakhir dengan ketertinggalan enam pukulan dari pemimpin hari ketiga, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, membuat Carballo bermain tanpa beban yang membuat permainannya lebih stabil dan tenang. 

Secara perlahan tapi pasti Carballo berhasil memperkecil selisih jarak dengan Naraajie yang mengalami penurunan performa, hingga akhirnya membalikkan keunggulan.

Dalam first nine, Carballo berhasil mencatatkan tiga birdie di hole 1, 4 dan 6. Raihan positif itu terus berlanjut hingga back nine dengan menambah 2 birdie di hole 10 dan 13. 

Birdienya pada hole 13 menjadi pengunci gelar Indonesia Open 2019 dengan skor 17-under par 271 sekaligus membawa pulang hadiah US$90 ribu atau senilai Rp1,3 miliar.

"Kemenangan ini sangat spesial buat saya karena ini merupakan kemenangan terbesar saya di Asian Tour. Terutama karena segala sesuatunya pekan ini sangat sempurna. Kondisi lapangan sempurna, permainan saya juga sempurna," tutur Carballo.

Gelar Indonesia Open 2019 kali ini merupakan perdana bagi Carballo di kancah Asian Tour dan juga gelar kedua bagi Carballo di Indonesia. 

Sebelumnya, Carballo berhasil meraih satu gelar lain di BSD Course pada turnamen sekelas ADT, Ciputra Golfpreneur pada 2018.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X