Bagi KTM, Wanita Tak Sebatas Gadis Pembawa Payung

- Senin, 14 Oktober 2019 | 15:20 WIB
Umbrella girl tim KTM. (bradleysmith38.com)
Umbrella girl tim KTM. (bradleysmith38.com)

Salah satu tim MotoGP, KTM Racing memang selalu menghadirkan terobosan dalam kiprahnya.

Setelah mereka menjadi tim satu-satunya yang menggunakan sasis tubular atau besi bulat yang jadi ciri khas KTM, tim ini memakai suspensi yang berbeda dari semua motor yang ada di garasi.

Selain sasis dan suspensi, KTM juga mempunyai terobosan lain yaitu mempekerjakan para wanita untuk memegang jabatan penting di KTM. 

Jenny Anderson

-
Jenny Anderson. (motogp.com)

Sejak tahun 2015, Jenny Anderson merupakan petugas pencari data atau Data Strategy Engineer yang fokus kepada sistem elektronik motor KTM, RC16.

Ia memiliki tugas pokok yaitu mengumpulkan dan mempelajari seluruh data yang ia dapat dari setiap balapan. Selain itu dia juga menampung masukan dan keluhan setiap pembalap mengenai motornya.

Andrea Canto

-
Andrea Canto. (motogp.com)

Peran Andrea Canto tak kalah penting dari Jenny Anderson. Canto memiliki tugas untuk menentukan, meningkatkan dan menganalisa kinerja ban pada setiap balapan.

Sebagaimana diketahui, ban merupakan salah satu faktor terpenting bagi pembalap untuk dapat memenangkan balapan.

Andrea Canto sudah menghabiskan 9 tahun berkarier di dunia balap motor.

Beatriz Garcia

-
Beatriz Garcia. (motorbikemag.es)

Beatriz Garcia memiliki peran yang yang sangat berat karena ia harus mengatur semua pekerjaan timnya di luar soal motor dan spare part.

Sebagai koordinator tim ia juga harus bertanggung jawab atas semua pekerjaan mulai dari tiket penerbangan, penginapan, logistik hingga umbrella girl.

Tentunya apa yang dilakukan KTM patut mendapat apresiasi tinggi, bagi KTM peran wanita tak sebatas sebagai gadis pembawa payung yang jadi pemanis setiap balapan.

KTM melihat wanita memiliki kelebihan yang dapat melampaui laki-laki yaitu soal ketelitian yang menjadi kunci kesuksesan KTM di arena balapan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X