Lebih Dari Sejuta Orang Dukung Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA

- Rabu, 29 Januari 2020 | 00:31 WIB
Kiri: Logo NBA saat ini. (photo/twitter) Kanan: Logo petisi yang digunakan untuk mengenang Kobe Bryant. (photo/Twitter)
Kiri: Logo NBA saat ini. (photo/twitter) Kanan: Logo petisi yang digunakan untuk mengenang Kobe Bryant. (photo/Twitter)

Menurut laporan dari BBC, pada Selasa (28/1/2020), lebih dari satu juta orang mendukung sebuah petisi untuk menggunakan gambar siluet mendiang Kobe Bryant sebagai logo resmi baru NBA.

Logo yang saat ini dibuat oleh Alan Siegel dan menampilkan siluet pebasket legendaris LA Lakers lainnya yaitu Jerry West, yang saat ini sudah berusia 81 tahun.

Pencetus petisi di Change.org tersebut, Nick M mengatakan bahwa tujuan gerakan ini adalah untuk mengabadikan Kobe sebagai logo NBA.

"Dengan meninggalnya Kobe Bryant secara tidak terduga, harap tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya sebagai logo NBA yang baru," tulis Nick dalam petisi itu.

Para Pendukung juga mengunggah versi logo mereka sendiri, dengan menggunakan siluet Kobe Bryant. Terlepas dari perubahan format tulisan (font) pada 2017, logo untuk National Basketball Association (NBA) tidak berubah sejak pertama kali dirancang pada 1971.

Masih belum diketahui apakah NBA akan mempertimbangkan untuk mengubah logonya dengan menggunakan siluet Bryant.

West, yang siluetnya digunakan sebagai logo NBA saat ini, belum memberikan komentar terkait petisi tersebut. Namun, West memberikan penghormatan kepada Kobe dan menganggap kepergian Kobe seperti kehilangan seorang putra.

"Kehilangan Kobe, Gianna dan semua orang yang ada di dalam helikopter tersebut, sungguh tragis dan tidak bisa dipahami," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Saya akan mencintai Kobe selamanya dan selalu menghargai waktu yang saya habiskan bersamanya," lanjutnya.

West mengatakan bahwa Bryant telah mengubah banyak orang menjadi lebih baik.

"Saya melihatnya tumbuh dari seorang anak yang energik menjadi pria hebat, memberikan pengaruh bagi begitu banyak orang. Ia telah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik."

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X