Gregoria Mariska Jadi Cadangan Pertama, Bakal Main di BWF World Tour Finals 2022 jika…

- Jumat, 18 November 2022 | 14:37 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kini resmi menjadi cadangan pertama untuk BWF World Tour Finals 2022. Dirinya akan tampil di turnamen bergengsi tersebut jika salah satu dari delapan pemain yang telah lolos menyatakan mengundurkan diri.

Beberapa hari lalu sempat beredar kabar bahwa tunggal putri India, Pusarla Sindhu, memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2022 karena masih mengalami cedera. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi apa pun dari Sindhu.

Sementara itu, Gregoria terus berjuang memperbaiki posisinya di peringkat BWF World Tour Finals 2022 hingga akhirnya mampu menjadi cadangan pertama. Kepastian ini didapat usai rival utama Gregoria, Nozomi Okuhara gugur di babak perempat final Australia Open 2022.

Baca Juga: Ini Syarat Gregoria Mariska Tampil di BWF World Tour Finals 2022 Usai Sindhu Mundur

Di sisi lain, Gregoria berhasil melaju ke babak semifinal Australia Open 2022. Pada hari ini, Jumat (18/11/2022), ia mengalahkan Saena Kawakami asal Jepang di babak perempat final dengan skor 14-21, 22-20, 21-16.

Kini Gregoria hanya tinggal menunggu keputusan apa yang akan dibuat oleh Sindhu. Apakah pemain asal India itu akan tetap ambil bagian di ajang BWF World Tour Finals 2022 atau mengundurkan diri?

Baca Juga:  5 Turnamen Bulu Tangkis 2022 dengan Hadiah Terbesar, Nomor 1 Sentuh Rp23,4 Miliar!

BWF baru akan merilis nama-nama pemain di ajang tersebut minggu depan. Tentunya masyarakat Indonesia berharap agar Gregoria Mariska Tunjung bisa berpartisipasi di turnamen tersebut untuk pertama kalinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X