Kento Momota Terancam Dicoret dari Malaysia Open 2023, Ini Penjelasannya

- Minggu, 8 Januari 2023 | 10:00 WIB
Kento Momota Terancam Dicoret dari Malaysia Open 2023, Ini Penjelasannya. (Instagram/@badmintonphoto_official).
Kento Momota Terancam Dicoret dari Malaysia Open 2023, Ini Penjelasannya. (Instagram/@badmintonphoto_official).

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, terancam dicoret dari Malaysia Open 2023. Ini penjelasan kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Kento Momota merupakan atlet bulu tangkis yang diunggulkan Jepang. Sebab Paduka -julukan Kento Momota- pernah menempati tunggal putra dunia pertama pada 2018 sampai 2021.

Namun, saat ini nasib Kento Momota merosot berada di posisi ke-16. Urutan pemuncak dikuasai oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Sayangnya, BWF tidak dapat memuaskan hati para Badminton Lovers. Pasalnya, pertemuan Kento Momota dengan Viktor Axelsen tidak akan terjadi di Malaysia Open 2023.

Baca Juga: Viral Kucing Jago Main Bulu Tangkis, Diberi Julukan Lee Kuu Cing hingga Kento Meowmeowta

Tahun 2023 menjadi seharusnya menjadi awalan yang baik bagi Kento Momota. Tetapi, dirinya harus absen karena menderita flu.

Apabila Kento Momota tetap bertanding, ada kemungkinan bertemu dengan Viktor Axelsen di babak 16 besar. Tetapi Paduka telah memutuskan untuk mundur.

Kento Momota baru akan bertanding pada India Open 2023. Gelaran tersebut baru diselenggarakan 17-22 Januari mendatang.

Posisi Kento Momota di Malaysia Open 2023 akan digantikan oleh wakil Negeri Jiran, Liew Daren. Dia pun siap untuk beraksi di laga perdana pada 10 Januari.

Baca Juga: Kalah Terus di Turnamen, Kento Momota Akui Gak Puas Jalani Pertandingan

"Ya, saya telah diberitahu oleh BWF beberapa hari yang lalu tentang promosi ke babak utama," tegas Daren kepada TimeSport via News Straits News, dikutip Minggu (8/1/2023).

"Tapi saya tidak yakin apakah Momota adalah pemain yang akan saya gantikan. Mungkin ada pemain lainnya, jadi mari kita lihat," ucapnya.

Tidak hanya itu, ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga dipastikan tidak mengikuti Malaysia Open 2023. Cedera menjadi faktor utama mengundurkan diri.

Padahal Mayu Matsumoto/Wakanan Nagahara sudah dipersiapkan untuk bertemu dengan wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Ganda putri Jepang ini, tengah berada di peringkat ke-8 dengan torehan 63.208 poin.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X