Pecah Rekor, Carlos Alcaraz Jadi Raja Tenis Termuda dalam Sejarah

- Selasa, 13 September 2022 | 12:55 WIB
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (REUTERS/Susan Mullane)
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (REUTERS/Susan Mullane)

Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, menorehkan catatan gemilang usai menjuarai turnamen US Open 2022. Sebab, Alcaraz kini menjadi petenis termuda yang mampu menempati peringkat satu dunia.

Alcaraz bermain cemerlang saat menaklukkan petenis Norwegia, Casper Ruud, di partai final US Open 2022. Bertanding di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, petenis 19 tahun itu menang dengan skor 6-4, 2-6, 7-6, 6-3.

Kemenangan tersebut lantas mendongkrak peringkat Alcaraz di sektor tunggal putra. Ia menggeser petenis Rusia, Daniil Medvedev, yang sebelumnya menempati posisi pertama.

Baca Juga: Keren! Petenis Carlos Alcaraz Pamer Skill Pukulan Belakang di US Open 2022

Kesuksesan di US Open 2022 ini juga membuat Alcaraz meraih titel Grand Slam pertamanya. Sebelumnya, pencapaian terbaik Alcaraz adalah menembus babak perempat final French Open 2022.

“Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil, menjadi nomor satu di dunia, menjadi juara Grand Slam,” kata Alcaraz, dikutip dari Nation, Selasa (13/9/2022).

“Ini adalah sesuatu yang saya kerjakan dengan sangat keras. Sulit untuk berbicara sekarang, banyak emosi. Ini adalah sesuatu yang saya coba capai, semua kerja keras yang saya lakukan dengan tim dan keluarga saya,” sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X