Sedih Federer Pensiun, Nadal: Semoga Kau Bahagia

- Jumat, 16 September 2022 | 11:29 WIB
Rafael Nadal dan Roger Federer (Essentially Sports)
Rafael Nadal dan Roger Federer (Essentially Sports)

Rafael Nadal mengungkapkan rasa sedihnya setelah mendengar kabar pensiun Roger Federer sebagai petenis. Federer pasalnya bukan hanya sekadar rival bagi Nadal, tapi sudah menjadi sahabatnya juga.

Melalui akun Twitter pribadinya, Nadal menyampaikan salam perpisahan untuk Federer. Petenis asal Spanyol itu hanya bisa mendoakan agar Federer menjalani kehidupan yang bahagia usai pensiun.

Baca Juga: Roger Federer Resmi Umumkan Pensiun, Ini Pesannya yang Menyentuh Hati

Nadal dan Federer sejatinya sudah bersaing di lapangan tenis sejak 2001. Dalam kurun waktu tersebut, mereka selalu berlomba dalam perburuan gelar grand slam dan juga peringkat satu dunia.

Hanya saja, dalam beberapa tahun terakhir persaingan di antara keduanya sudah mulai menurun. Mengingat usia mereka yang tak lagi muda, Nadal dan Federer silih berganti mengalami cedera.

Baca Juga: Teman Sekaligus Rival, Federer Ucapkan Selamat ke Nadal yang Pecahkan Rekor Grand Slam

Hal inilah yang pada akhirnya mendorong Federer untuk pensiun. Petenis 41 tahun tersebut merasa tubuhnya sudah tidak kuat untuk terus bersaing di level tertinggi.

Membahas soal gelar grand slam, Nadal bisa dibilang lebih unggul dari Federer. Nadal pasalnya telah menjuarai grand slam sebanyak 22 kali, sedangkan Federer 20.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X