The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Roger Federer Sudah Pensiun, Rafael Nadal Ogah Ikut-ikutan
Rafael Nadal dan Roger Federer (Reuters/Dylan Martinez)
Sport

Roger Federer Sudah Pensiun, Rafael Nadal Ogah Ikut-ikutan

Senin, 26 September 2022 22:11 WIB 26 September 2022, 22:11 WIB

INDOZONE.ID - Roger Federer secara resmi telah pensiun sebagai petenis. Namun, Rafael Nadal enggan terpengaruh dengan hal ini. Ia mengaku masih ingin menjalani karier sebagai petenis.

Roger Federer pensiun karena merasa fisiknya sudah tidak kuat lagi untuk terus dipakai bertanding di level tertinggi. Apalagi usia Federer sudah 41 tahun dan kerap naik meja operasi dalam tiga tahun terakhir.

Pensiunnya Federer ini pun membuat Nadal selaku rival sekaligus sahabatnya bersedih. Namun, Nadal yang saat ini berusia 36 tahun belum mau mengikuti jejak Federer pensiun.

Nadal sebenarnya sempat kepikiran untuk pensiun saat dirinya mengikuti French Open 2022 (Roland Garros). Kala itu ia merasa French Open adalah momen yang tepat untuk menjadi turnamen terakhirnya.

Baca Juga: Usai Resmi Pensiun, Ini Janji Roger Federer pada Pendukungnya

"Saya tidak tahu, saya belum memikirkan itu (pensiun). Saya mendekati momen itu tahun ini, saya tidak akan berbohong kepada Anda. Selama Roland Garros saya pikir itu mungkin turnamen terakhir saya,” kata Nadal, dilansir dari Express, Senin (26/9/2022).

Nadal sempat berpikir untuk pensiun karena beberapa kali ia mengalami cedera. Kendati demikian, hasratnya untuk terus berkompetisi di turnamen tenis masih membara.

“Inilah kenyataannya, meskipun dari sana semuanya berjalan sangat buruk secara fisik. Otot perut saya patah dua kali, di Wimbledon dan di New York. Ini adalah serangkaian musibah besar, ditambah dengan semua hal pribadi ini,” terang Nadal.

Baca Juga: Jadi Tandem Roger Federer Sebelum Pensiun, Rafael Nadal: Rasanya Benar-benar Emosional

“Tapi saya tidak berada di momen itu (memikirkan pensiun) dan saya tidak ingin memikirkan momen itu. Hari ini, yang saya inginkan adalah kembali normal, agar semuanya berjalan baik dengan kehidupan pribadi saya, yang merupakan prioritas utama, dan kemudian mengatur hidup saya dengan cara yang benar. Milikilah ketenangan pikiran dalam kehidupan pribadi dan profesional saya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US