Pebulutangkis Jepang Ini Banjir Dukungan Usai Putuskan Pensiun karena Sakit Misterius

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:12 WIB
Pebulutangkis putri Jepang Aoi Matsuda putuskan pensiun karena menderita penyakit misterius. (Instagram/@vip.aoxo26)
Pebulutangkis putri Jepang Aoi Matsuda putuskan pensiun karena menderita penyakit misterius. (Instagram/@vip.aoxo26)

Sebuah kabar mengejutkan hadir dari pebulutangkis putri Jepang Aoi Matsuda. Ya, Matsuda secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

Pengumuman tersebut diungkapkan oleh Matsuda melalui postingan di akun Instagramnya belum lama ini. Dalam postingan tersebut, Matsuda juga menjelaskan alasan dirinya secara mendadak memutuskan untuk meninggalkan dunia bulu tangkis.

"Saya pensiun untuk kali ini teman-teman. Para penggemar pasti terkejut dengan keputusanku yang mendadak. Saya minta maaf. Saya telah melewatkan banyak pertandingan sejak kemarin karena sakit," tulis Matsuda dalam caption postingannya tersebut.

Dalam pengumumannya tersebut, Matsuda menjelaskan bahwa dirinya saat ini tengah menderita sebuah penyakit. Akan tetapi Matsuda tidak membeberkan penyakit apa yang dideritanya hingga memutuskan pensiun dari bulu tangkis.

"Saya merasa tidak begitu bugar setelah itu, yang membuat saya terus-menerus dilanda kesedihan. (Sehingga karena hal itu), saya memutuskan pensiun," sambung pebulutangkis yang tampil di nomor ganda putri tersebut.

"Bulu tangkis selama ini telah membuat kehidupan saya menjadi benar-benar menyenangkan.  Karena sejauh ini saya bertemu dengan banyak orang yang mendukung saya di bulu tangkis," pungkasnya.

Baca Juga: Loh Kean Yew Nge-Twit Lima Kosong Kosong Kosong Kosong, Netizen: Kalau Nomormu Berapa?

Keputusan pensiun Matsuda tersebut membuat postingan dibanjiri komentar dari netizen. Sebagian besar dari mereka mendoakan agar Matsuda lekas pulih, dan kembali beraksi di atas lapangan bulu tangkis.

"Selamat pensiun Aoi. Cepat sembuh, tetap sehat dan bahagia," balas seorang netizen di postingan Matsuda tersebut.

"Aoi-san, tetaplah sehat. Terima kasih untuk seluruh kerja kerasmu. Cinta kamu," balas netizen lainnya.

"Tetap semangat Aoi, semoga cepat sembuh dan kembali bermain bulu tangkis," balas seorang netizen.

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai atlet bulu tangkis, Matsuda memang terbilang cukup sukses. Salah satu prestasi terbaik Matsuda adalah menjadi juara Hylo Open 2021, kala berpasangan dengan Chisato Hoshi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X