Gibran Rakabuming Tunggangi Kuda Bikin Bangga Penonton Pembukaan Asean Para Games 2022

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:27 WIB
Gibran Rakabuming Tunggangi Kuda (Dok. INASPOC)
Gibran Rakabuming Tunggangi Kuda (Dok. INASPOC)

Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara pembukaan atau opening ceremony perhelatan Asean Para Games XI 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Gibran terlihat menunggangi seekor kuda ketika memasuki stadion tersebut. Dengan mengenakan pakaian adat Solo, ia pun memacu kudanya ke depan podium yang terdapat di samping panggung.

Ia membuka sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada para atlet yang berasal dari 11 negara di Asia Tenggara dalam ajang Asean Para Games XI 2022.

Dari atas podiumnya, putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun bertanya kepada para warga Solo terkait kebanggaan kotanya yang terpilih kedua kali menjadi tuan rumah Asean Para Games setelah sempat sebelumnya dihelat pada 2011 lalu.

“Warga Solo saya mau bertanya, bangga tidak menjadi tuan rumah Asean Para Games untuk kedua kalinya?” ucap Gibran, Sabtu (30/7/2022).

“Banggaaa,” teriak para penonton yan menggema di Stadion Manahan.

BACA JUGA: Menpora Buktikan Indonesia Peduli Atlet Difabel Lewat ASEAN Para Games

Tak lupa, Gibran juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pejabat pemerintah, serta terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah bekerjasama untuk menyukseskan acara Asean Para Games XI 2022.

“Ini luar biasa sekali gotong royongnya bersama dengan teman-teman difabel,” tandas Gibran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X