Eks Juara Dunia Formula 1, Fernando Alonso Turun ke Reli Dakar

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:10 WIB
Pembalap Toyota Gazoo Racing, Marc Coma (kiri) dan Fernando Alonso (kanan). (autocar.co.uk)
Pembalap Toyota Gazoo Racing, Marc Coma (kiri) dan Fernando Alonso (kanan). (autocar.co.uk)

Mantan juara dunia Formula 1, Fernando Alonso akhirnya resmi turun pada balapan Reli Dakar pada Januari tahun depan bersama Toyota Gazoo Racing Team.

Berkiprah di dunia reli bukan hal baru bagi Alonso yang pernah turun pada reli di Afrika Selatan dan Maroko sebagai ajang persiapannya bersama co-driver Marc Coma sebelum menjalani Reli Dakar.

"Setelah Formula 1, saya mulai menemukan sejumlah hal baru di dunia balap dan balapan-balapan paling ikonik," kata Alonso.

Pasca pensiun dari dunia balap Formula 1 pada 2018, Fernando Alonso sempat menjajal kompetisi balap lain seperti FIA World Endurance Championship.

"Saya mulai dengan Kejuaraan Ketahanan Dunia, kami menjuarai Le Mans dua kali dan juga kejuaraan dunia. Setelah dari sini saya memiliki kesempatan lain. Salah satunya adalah Reli Dakar. balapan yang paling keras di planet ini," ucap Alonso.

Pada tahun 2020 untuk pertama kalinya Reli Dakar dipindah ke Arab Saudi. nantinya Reli ini akan dimulai pada 5 Januari di Jeddah dan finis pada 17 Januari di Qiddia.

Artikel Menarik Lainnya:

Sinar Matahari di Jam Berapa yang Bikin Kulit Gosong?

CInta Lingkungan, Lewis Hamilton Rela Jual Jet Pribadinya

Dirut Bank Mandiri dan Bos PT Inalum Bakal Bantu Menteri BUMN

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X