The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MotoGP Musim 2020 Digelar Hingga Januari 2021, Mungkinkah?
Balapan MotoGP musim 2020 bisa saja digelar hingga Januari 2021. (Dok. MotoGP)
Sport

MotoGP Musim 2020 Digelar Hingga Januari 2021, Mungkinkah?

Bukan hal tabu.

Senin, 16 Maret 2020 15:42 WIB 16 Maret 2020, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - MotoGP musim 2020 belum juga dimulai. Empat seri awal MotoGP musim ini terpaksa ditunda akibat dampak dari penyebaran virus corona.

Dorna Sports selaku operator, sudah menentukan jadwal baru. Balapan dipadatkan pada Bulan Oktober dan November. Namun, ada kemungkinan jadwal itu kembali berubah.

Pasalnya, wabah virus corona belum memberikan sinyal bakal berhenti menyebar. Bukan tak mungkin, balapan MotoGP Jerez yang sekarang jadi seri pembuka pada 5 Mei mendatang, juga ikut ditunda. Atau juga balapan-balapan berikutnya.

Jika itu terjadi, ada kemungkinan balapan MotoGP musim ini akan digelar hingga awal tahun depan. Presiden Federasi Motor Internasional (FIM) Jorge Viegas tak menampik kemungkinan itu.

Dia mengatakan, sangat mungkin MotoGP 2020 dapat diperpanjang hingga 2021 untuk memastikan benar-benar selesai setelah wabah virus corona. 

"Ya, jika perlu. Bayangkan beberapa event belum dibatalkan dan kami harus melanjutkan balapan nanti," ujar Viegas saat diwawancarai La Tribune de Geneve.

"Kami akan melangkah sejauh yang dibutuhkan untuk menjaga kejuaraan ini tetap layak. Jika perlu, kami akan pergi hingga Januari 2021. Bagi kami, itu tidak tabu," katanya. 

Viegas juga merasakan dampak yang lebih luas dari virus corona pada kesehatan dan ekonomi di seluruh dunia. Itu menjadi prioritas beberapa pihak sebelum mempertimbangkan kegiatan olahraga balap motor. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US