David Munoz Diharapkan Mampu Dongkrak Performa Valentino Rossi
Valentino Rossi berharap tuah David Munoz. (Instagram/@valeyellow46)
Sport

David Munoz Diharapkan Mampu Dongkrak Performa Valentino Rossi

Saat ini Rossi membutuhkan angin segar di dalam timnya

Kamis, 16 Januari 2020 06:04 WIB 16 Januari 2020, 06:04 WIB

INDOZONE.ID - Jelang MotoGP musim 2020 Valentino Rossi membuat perubahan besar di timnya dengan memilih David Munoz sebagai kepala mekaniknya menggantikan posisi Silvano Galbusera. 

Pemiihan ini agak mengejutkan mengingat David Munoz belum pernah mencicipi posisi kepala mekanik di kelas MotoGP.

Mantan kepala mekanik Pecco Bagnaia di Moto2 tersebut memang secara langsung dipilih oleh Rossi.

Tak butuh waktu lama, pria berusia 41 tahun tersebut langsung mengiyakan ajakan dari The Doctor.

Penunjukan ini membuktikan jika Rossi memang membutuhkan sebuah perubahan di timnya.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Manajer Tim Yamaha Monster Energy, Lin Jarvis. Menurut pria asal Inggris tersebut, Rossi memang membutuhkan udara segar.

"Saat tes Valencia, sebuah perubahan hadir di kubu Valentino Rossi. Kami sekarang memiliki David Muñoz, yang menggantikan Silvano Galbusera sebagai kepala mekanik Valentino Rossi," kata Jarvis, dikutip dari Paddock-GP.

"Pendatang baru, tidak memiliki pengalaman MotoGP, tetapi lebih muda dan tampaknya menjadi insinyur yang berbakat," puji Jarvis soal David Munoz.

Nampaknya Lin Jarvis berkaca pada kasus yang dialami Maverick Vinales ketika menggaet Esteban Garcia, menggantikan Ramon Forcada di tahun 2019.

Hasilnya, Vinales tampil cukup baik dengan menorehkan dua kemenangan untuk Yamaha di sepanjang musim 2019. Jarvis berharap perfoma Rossi juga dapat membaik setelah melakukan sebuah perubahan.

"David baru berusia 41 tahun dan memiliki catatan yang baik sejauh ini. Dia adalah pemimpin tim Pecco Bagnaia ketika ia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 2018. Sekarang ia bekerja untuk VR46 selama tiga tahun," jelas Lin Jarvis.

"Kami harap perubahan ini akan memiliki efek yang sama pada The Doctor nantinya di tahun 2020 seperti pada Vinales pada tahun 2019," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Richardo
Alwan

Alwan

Editor
Richardo

Richardo

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU