Anthony Ginting Akui Relakan Masa Kecil Demi Jadi Atlet Bulutangkis: Setiap Hari Berlatih

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 16:33 WIB
Anthony Ginting. (Instagram/@sinisukanthony)
Anthony Ginting. (Instagram/@sinisukanthony)

Anthony Sinisuka Ginting baru-baru ini bercerita soal olahraga bulutangkis yang telah mengubah hidupnya. Anthony mengungkapkan awal mula dirinya mulai tertarik dan serius pada bulutangkis saat diajak sang ayah bermain bersama teman-temannya.

"Awalnya, saya diajak papa main bulutangkis dengan teman-temannya. Menjadi atlet sudah menjadi pilihan hidup saya, bahkan saya menjadi pemain bulutangkis ini sudah setengah dari umur saya hidup. Saya pun juga senang dan mencintai profesi saya saat ini," tulis Ginting pada captionnya, Sabtu (2/10/2021).

Meski harus mengorbankan masa kecilnya dan tidak bisa bermain dengan teman-teman seusianya karena sibuk berlatih, namun Anthony tetap mencintai profesinya sebagai atlet.

Baca juga: Berkaca Prestasi Chen Long & Victor Axelsen, Anthony Ginting Pede Dapat Emas di Paris 2024

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony)

Masa kecilnya dihabiskan dengan menjalani kehidupan sebagai seorang atlet.

"Banyak waktu yang sudah saya korbankan, dimasa kecil yang seharusnya bertemu dengan teman-teman, bermain dan bisa menjalani banyak aktivitas, namun, waktu itu dipakai untuk berlatih setiap hari dan menjalani kehidupan sebagai seorang atlet," kata Anthony.

Walau demikian, ia sama sekali tak merasa menyesal. Anthony bangga bisa mengharumkan nama Indonesia dan berkesempatan mengibarkan bendera merah putih di pertandingan-pertandingan internasional.

Meski hasil pertandingannya tak selalu membuahkan hasil yang memuaskan, namun Anthony tak pantang menyerah. Dia juga mengajak teman-teman sesama atletnya untuk fokus.

"Ada satu momen sedih di saat saya sudah melakukan pertandingan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan, karena sudah menyiapkan persiapan yang cukup matang dan cukup lama. Tetapi, saat pertandingan saya tidak bisa meraih prestasi yang diinginkan. Harapan saya untuk teman-teman atlet semangat selalu, tetap fokus, pantang menyerah dan sabar karena ini bukan proses yang mudah," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X