Jelang SEA Games Vietnam 2021, Pelatnas Cabor Senam Digelar Terpisah

- Selasa, 12 April 2022 | 04:45 WIB
Rifda Irfanaluthfi, pesenam artistik Indonesia yang bakal ikut SEA Games 2021. (Instagram/@rifda_irfanaluthfi)
Rifda Irfanaluthfi, pesenam artistik Indonesia yang bakal ikut SEA Games 2021. (Instagram/@rifda_irfanaluthfi)

Cabang olahraga (cabor) senam Indonesia melakukan pemusatan latihan (pelatnas) secara terpisah sebagai persiapan jelang SEA Games Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei mendatang.

Manajer pelatnas senam Indonesia Dian Arifin mengatakan Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) akan mengirim empat atlet senam artistik di SEA Games Vietnam.

Keempat pesenam artistik itu yakni Rifda Irfanaluthfi, Ameera Rahmajanni, Dwi Samsul Arifin, dan Abiyu Rafi. Untuk Rifda dan Ameera akan berlatih di Ibu Kota Jakarta. Sedangkan Dwi dan Abiyu berlatih di Jawa Timur.

Baca Juga: Gemesss!! Sosok Shintia Alliva, Pemain Timnas Voli Putri Termuda di SEA Games 2022

"Dwi Samsul dan Abiyu Rafi terus mempersiapkan diri di daerahnya karena memang fasilitas di DKI Jakarta untuk alat bantu harus diperbanyak lagi," kata Dian Arifin dalam keterangan video dari NOC Indonesia, Senin.

Meski berlatih secara terpisah, lanjut Dian, persiapan berjalan dengan lancar. Dia pun terus berkoordinasi dengan tim pelatih.

"Secara teknis untuk Rifda dan Ameera sudah mulai melakukan rutin melakukan gerakan-gerakan pada setiap alat. Kami juga terus berkoordinasi dengan para pelatih sehingga diharapkan nanti di SEA Games Hanoi dapat meraih hasil maksimal," ujar Dian.

PB Persani hanya mengirim empat atlet menuju Hanoi karena keterbatasan anggaran dari Kemenpora. Padahal sedianya, ada 19 atlet yang disiapkan terdiri dari 12 atlet untuk artistik dan tujuh atlet aerobik.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X