The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jumpa Rekan Sepelatnas di Babak 16 Besar Indonesia Open 2021, Jojo Merasa Tak Enak
Pebulutangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Sport

Jumpa Rekan Sepelatnas di Babak 16 Besar Indonesia Open 2021, Jojo Merasa Tak Enak

Tapi tetap akan bermain maksimal.

Kamis, 25 November 2021 11:05 WIB 25 November 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie akan berhadapan dengan rekan sepelatnasnya, Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, hari Kamis (25/11/2021).

Jojo sapaan akrabnya merasa tidak enak jika harus menghadapi rekan senegara karena terkadang muncul pemikiran subyektif yang mempengaruhi kualitas permainannya.

Kendati begitu, pemenang medali emas Asian Games 20218 itu mengaku akan bermain maksimal dan menjaga nuansa kompetisi.

"Lawan teman sendiri memang paling tidak enak, yang paling harus dijaga adalah soal perasaan kompetisinya jangan sampai kendur," kata Jojo dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, kunci agar permainan bisa keluar secara maksimal saat melawan rekan senegara adalah menghilangkan perasaan tidak enak atau sungkan.

Ketahanan mental juga menjadi salah satu penentu kemenangan, karena jika hanya mengandalkan aspek teknik maka gaya permainan akan mudah ditebak lawan yang sudah memahami setiap kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Kalau dari permainan ya sudah saling tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, tinggal penerapan strateginya saja, yang paling bagus ya bisa menang," tuturnya.

Selain itu, Jojo juga belajar banyak dari kekalahan di turnamen Indonesia Masters 2021 yang baru berlangsung pekan lalu agar tak mengulangi kesalahan dan bisa bermain lebih solid.

Pada laga babak pertama Indonesia Open 2021 ini, Jonatan lolos dari babak pertama setelah mengalahkan wakil Malaysia, Liew Daren dengan skor 21-14, 21-15 yang dicatatkan dalam waktu 35 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US