The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpora Semangati Atlet Esport untuk SEA Games Vietnam: Bawa Medali!
Menpora Zainudin Amali, saat mengunjungi pelatnas esport untuk SEA Games Vietnam di Jeep Station Indonesia, Mega Mendung, Bogor, Senin (7/3/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)
Sport

Menpora Semangati Atlet Esport untuk SEA Games Vietnam: Bawa Medali!

Senin, 07 Maret 2022 20:40 WIB 07 Maret 2022, 20:40 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 128 atlet esport Indonesia yang mengikuti program pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2022 Vietnam yang akan digelar Mei mendatang mendapat suntikan semangat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menpora mengingatkan kembali para atlet untuk mengemban misi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Sejak awal diundang ke tempat ini sudah tahu tugas dan misinya membuat lebih dari 270 juta penduduk Indonesia bangga atas prestasi esport Indonesia," kata Menpora dikutip dari Antara, Senin (7/3/2022).

"Bagaimana rakyat Indonesia bangga, kalian harus berprestasi dengan kembali ke Tanah Air membawa medali," tambahnya.

Baca Juga: Dana White Sebut Khabib Nurmagomedov akan Masuk Daftar Legenda UFC

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional Esport, Ibnu Riza, mengatakan pelatnas kali ini dipersiapkan lebih matang dibandingkan dengan pelatnas SEA Games 2019 Filipina di mana Indonesia belum mampu membawa pulang medali emas.

"Kita menyiapkan semua aspek dari fisik, mentalitas, nutrisi untuk kali ini kita sangat yakin dan optimis untuk mendapat medali," tutur Ibnu.

Adapun program Pelatnas akan dibagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama akan berlangsung 1-10 Maret 2022. Fokus Pelatnas tahap pertama adalah untuk melatih dan menyeleksi seluruh anggota kontingen SEA Games Vietnam 2022

Tahap kedua menurut Manajer timnas Erlangga Putra, akan lebih fokus pada mentalitas.

Selain itu, Menpora Amali juga mengapresiasi kinerja Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang dengan sigap menyampaikan lampiran lengkap laporan penyelenggaraan pertandingan esport dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua September lalu, meski masih dalam kategori ekshibisi.

"Kemenpora akan selalu memberikan dukungan kepada pengurus esport dan perkembangan cabang olahraga esport Tanah Air apalagi kalau prestasi ditunjukkan maka dukungannya bertambah," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US