Sirkuit Yas Marina jadi Saksi Bisu, Max Verstappen Rebut Gelar Juara Dunia F1 GP 2021

- Senin, 13 Desember 2021 | 10:09 WIB
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah menjadi juara dunia Formula 1 dengan memenangi Grand Prix Abu Dhabi, Sirkuit Yas Marina, UEA, Minggu (12/12/2021) (ANTARA/REUTERS/Hamad I Mohammed)
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah menjadi juara dunia Formula 1 dengan memenangi Grand Prix Abu Dhabi, Sirkuit Yas Marina, UEA, Minggu (12/12/2021) (ANTARA/REUTERS/Hamad I Mohammed)

Akhirnya, Max Verstappen resmi menyandang gelar juara dunia Formula One di GP Abu Dhabi yang berlangsung Senin dini hari tadi. Pebalap berusia 24 tahun itu berhasil menyalip juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes Lewis Hamilton di lap terakhir balapan penutup musim di Yas Marina.

"Max Verstappen, kamu adalah juara dunia. Sang juara dunia," teriak bos tim Red Bull Christian Horner lewat radio saat Verstappen berurai air mata kebahagiaan setelah melintasi garis finis.

Baca juga: Haridarma Manoppo Bawa TTI Raih Podium Pertama Kejurnas ITCR Max 2021

"Kamu telah membalap layaknya seorang juara di sepanjang tahun ini. Kamu layak mendapatkan itu. Kamu mewujudkannya dan kami sangat mencintai kamu."

Kemenangan itu seakan membuka era baru di F1, meskipun Hamilton yang kini berusia 36 tahun tak diragukan lagi bakal merebut kembali gelar yang hilang tahun depan, di saat kedua pebalap rival itu dengan sportif berpelukan sebelum naik ke podium.

"Ini gila, saya sangat senang," kata Verstappen dikutip Reuters.

Verstappen pun mencurahkan isi hatinya, ia mengaku sedari kecil bermimpi menjadi pebalap F1 dan berharap menjadi pemenang dengan harapan ketika barada di podium pertama mereka akan memainkan lagu kebangsaannya.

"Dan ketika mereka berdiri di sana dan mereka mengatakan bahwa Anda juara dunia, itu sesuatu yang luar biasa. Semua hal terlintas di benak, semua tahun-tahun bepergian untuk tujuan itu."

Verstappen mencetak rekor di F1 sebagai pebalap termuda yang mencetak poin dan memenangi balapan (pada usia 18 tahun) dan menjadi pebalap di luar tim Mercedes yang merebut gelar juara dunia sejak Sebastian Vettel berjaya dengan Red Bull pada 2013.
 

Artikel menarik lainnya:


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X