Donald Trump Dijadwalkan Hadiri UFC 264, Pertama Kalinya Sejak Tinggalkan Gedung Putih

- Jumat, 9 Juli 2021 | 11:43 WIB
Donald Trump, mantan presiden AS. (photo/REUTERS/EDUARDO MUNOZ)
Donald Trump, mantan presiden AS. (photo/REUTERS/EDUARDO MUNOZ)

Mantan Presiden AS Donald Trump akan menghadiri pertandingan UFC 264 untuk pertama kalinya sejak kalah dalam pemilihan presiden 2020 dari Joe Biden.

Trump menjadi salah satu dari sejumlah publik figur yang akan menonton pertarungan ketiga Conor McGregor dengan Dustin Poirier, dan akan bergabung dengan orang-orang seperti Justin Bieber, komedian Dave Chappelle, bintang NBA Kevin Durant, aktor Mel Gibson, dan Kourtney Kardashian.

Menariknya, hubungan Trump dengan MMA memang telah berlangsung bertahun-tahun.

Antara tahun 2008-2009, Trump’s Affliction Entertainment sendiri telah menyelenggarakan 2 acara MMA besar yang menampilkan mantan juara UFC Tim Sylvia, Vitor Belfort, dan Andrei Arlovski serta Fedor Emelianenko, yang secara luas dianggap sebagai kelas berat terbesar sepanjang masa.

Namun, promosi itu runtuh hanya setahun 4 hari setelah didirikan karena pengeluaran yang sangat besar, termasuk membayar Arlovski $7.732 per detik dari pertarungan 3 menitnya dengan Emelianenko.

Sejak itu, Trump menjalin hubungan dekat dengan Presiden UFC Dana White, bahkan sampai memuji White pada rapat umum pemilihan akhir tahun lalu.

"Dia sangat pintar, sangat tangguh, sangat licik," kata Trump dikutip dari Daily Star, Jumat (9/7/2021).

"Dia sudah menjadi temanku sejak lama. Aku sudah menjadi temannya.

"Dia juga mencintai para petarungnya. Dia ingin merawat para petarungnya dan dia membawa beberapa dari mereka, yang terbaik."

Trump juga menjadi presiden AS pertama yang menghadiri acara UFC, ketika dia menyaksikan duel Jorge Masvidal dan Nate Diaz di UFC 244 pada 2019, tapi dicemooh di acara tersebut.

UFC 264 berlangsung pada 10 Juli di T-Mobile Arena di Nevada dan akan menjadi malam pertarungan yang panas.

Bersamaan dengan duel McGregor vs Poirier jilid III, pertarungan kelas welter antara Gilbert Burns dan Stephen Wonderboy Thompson dijadwalkan untuk ditampilkan di slot acara utama.

Sean O'Malley dan bintang jiu-jitsu Ryan Hall juga diharapkan untuk membuat comeback mereka yang sangat dinanti, masing-masing menghadapi Kris Moutinho dan Ilia Topuria.

Mantan pemain NFL Greg Hardy juga akan melakukan perjalanan kesembilannya ke segi 8 UFC melawan favorit penggemar Tai Tuivasa dalam pertarungan kelas berat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X