The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fantastis! Sepatu Milik Michael Jordan ini Laku Terjual Rp20,8 Miliar
Kiri: Sepatu yang dikenakan Michael Jordan selama musim pertamanyan 1984-1985 bersama Chicago Bulls. (photo/REUTERS/Denis Balibouse) Kanan: Michael Jordan (photo/REUTERS/Benoit Tessier/Arsip)
Sport

Fantastis! Sepatu Milik Michael Jordan ini Laku Terjual Rp20,8 Miliar

Selasa, 26 Oktober 2021 23:52 WIB 26 Oktober 2021, 23:52 WIB

INDOZONE.ID - Sepasang sepatu Nike Air Ships yang dikenakan legenda NBA Michael Jordan selama musim pertamanya bersama Chicago Bulls ini terjual hampir senilai 1,5 juta dolar AS atau Rp21 miliar dalam sebuah lelang.

Mengutip laporan laman NPR, Selasa (26/10) melansir dari ANTARA, sepatu itu diperkirakan terjual antara 1 juta sampai 1,5 juta dolar AS sebelum lelang itu. 

Sepatu itu akhirnya terjual kepada kolektor Nick Fiorella seharga 1,47 juta dolar AS atau Rp20,8 miliar.

Nike Air Ship adalah sepatu yang dikenakan Jordan sebelum Nike memberikan lini pakaian dan sepatu atas namanya sendiri yang kemudian menjadi brand khusus dan membuat Jordan kaya raya.

Saat itu merupakan kali pertama Nike berkolaborasi dengan seorang atlet dengan cara seperti itu. Sepasang sepatu itu terjual di Las Vegas dalam lelang Sotheby bertajuk "Icons of Excellence & Haute Luxury".

Baca juga: Korban Kecelakaan TransJakarta Ungkap Detik-detik Kejadian, Sopir Telat Ngerem

Jordan mengenakan sepatu ini saat pertandingan kelimanya di NBA pada 1 November 1984 ketika Chicago Bulls kalah 113-129 kepada Denver Nuggets.

Jordan memberikan sepatu berukuran nomor 13 kepada pemungut bola Denver Nuggets, Tommie Tim III Lewis, setelah laga tersebut, dan sejak itu dirawat hati-hati sampai kemudian dilelang hari ini.

Lelang ini memecahkan rekor harga sepasang Nike Air Jordan 1s yang tahun lalu terjual 560 ribu dolar AS atau Rp7,9 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US