The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taktik Eng Hian Jaga Mood & Performa Greysia/Apriyani di Lapangan saat Tamu Bulanan Datang
Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi dengan pelatih mereka Eng Hian (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sport

Taktik Eng Hian Jaga Mood & Performa Greysia/Apriyani di Lapangan saat Tamu Bulanan Datang

Tantangan jadi pelatih atlet wanita.

Sabtu, 07 Agustus 2021 08:00 WIB 07 Agustus 2021, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Ganda Putri Bulutangkis Indonesia, Eng Hian mengungkapkan tantangan tersendiri dalam melatih atlet wanita. Eng Hian sendiri sukses membawa Greysia Polii/Apriyani meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Eng Hian yang akrab disapa Coach Didi mengungkapkan jika menjadi pelatih atlet wanita memang berbeda dengan melatih atlet pria. Sebagai pelatih, ia harus memahami saat-saat di mana tamu bulanan yang terkadang ikut mempengaruhi fisik dan mental atlet wanita.

"Menjaga mood untuk atlet wanita pasti ada. Jadi untuk meminimalkan saya sudah membiasakan atlet-atlet untuk melawan saat latihan. Kalo sama sekali tidak bisa bangun ya sudah. Tapi kalo masih bisa saya meminta mereka mencoba," ujar Eng Hian dalam jumpa pres virtual yang digelar PBSI.

Baca Juga: Jangan Lupakan 'Tangan Dingin' Pelatih Eng Hian di Balik Kemenangan Greysia/Apriyani

Eng menyebut jika orang di luar tidak mau tahu bagaimana kondisi atlet karena hasil akhir yang terpenting. Oleh karena itu sebagai pelatih ia harus cerdik dalam menangani berbagai kendala saat melatih ganda putri dan komunikasi menjadi salah satu kunci penting,

"Tapi itu tantangan untuk atlet wanita karena paling tidak kita harus memaklumi karena orang gak tau saat main atlet mainnya jelek banget," beber Coach Didi. 

"Orang-orang gak tau kalau sedang datang bulan. Untuk komunikasi selalu dijaga dua arah tidak saya monoton beri arahan tapi saya beri masukan gimana nyamananya atlet," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US