Meski Diganggu Insiden Motor Terbakar, Performa Dani Pedrosa di Styria Tetap Dipuji KTM

- Senin, 9 Agustus 2021 | 20:25 WIB
Dani Pedrosa terlibat insiden di MotoGP Styria (twitter/@26_DaniPedrosa)
Dani Pedrosa terlibat insiden di MotoGP Styria (twitter/@26_DaniPedrosa)

Sebuah insiden dialami oleh Dani Pedrosa ketika menjalani balapan di Sirkuit Red Bull Ring dalam lanjutan MotoGP musim 2021. Motor Pedrosa terbakar setelah ditabrak oleh pembalap Tim Aprilia Lorenzo Salvadori kala balapan baru berjalan satu lap.

Meski terlibat insiden tersebut, performa Pedrosa di MotoGP Styria 2021 tetap bisa dibilang mengesankan. Sebab, Pedrosa sukses menyelesaikan balapan tersebut dengan menempati posisi ke-10.

Performa mengesakan Pedrosa tersebut pun mendapatkan pujian dari Manajer Tim KTM Mike Leitner. Ia mengaku sama sekali terkejut dengan keberhasilan Pedrosa mampu menyelesaikan balapan MotoGP Styria 2021 di posisi ke-10.

“Kami memiliki lima motor di grid dan empat finis, termasuk Dani (Pedrosa) di urutan ke-10 yang sangat luar biasa. Terlebih dengan insiden yang melibatkannya di sini,” jelas Leitner, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (9/8/2021).

Sementara itu, Pedrosa sendiri telah membeberkan apa yang menjadi penyebab dirinya terlibat insiden di MotoGP Styria 2021. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku sempat kehilangan kendali sebelum akhirnya terjatuh.

“Saya membalap dengan baik di balapan pertama dan saya tidak tahu mengapa, tetapi di Tikungan 3 yang lambat saya kehilangan bagian depan. Itu sangat lambat sehingga saya tetap berada di tengah lintasan dan Savadori menabrak motornya,” kata Pedrosa.

“Kami membuat kekacauan yang cukup besar di sana. Saya harap dia baik-baik saja. Saat itu agak sulit karena motor kedua kami disiapkan untuk kondisi basah tetapi kami bisa membuat perubahan dan untuk restart saya pikir 'Oke, mari kita coba menyelesaikan balapan',” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X