Disebut Segera Pensiun dari MotoGP, Calon Pengganti Rossi Sudah Disiapkan

- Kamis, 10 Juni 2021 | 12:11 WIB
Rossi mulai frustrasi? (REUTERS/Jon Nazca/File Photo).
Rossi mulai frustrasi? (REUTERS/Jon Nazca/File Photo).

Tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (Petronas Yamaha SRT) terpaksa mempertimbangkan pembalap yang akan menggantikan Valentino Rossi yang kemungkinan bakal pensiun dari MotoGP pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Motor Cycle Sports, Petronas Yamaha SRT kini tengah menjajaki kemungkinan sosok Raul Fernandez untuk menggantikan peran The Doctor, julukan Rossi, dalam tim. Fernandez disebut menjadi pembalap yang cukup difavoritkan untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha itu di MotoGP 2022.

Rossi telah mengatakan lebih dari sekali bahwa jika dia tidak bisa mencapai posisi teratas di MotoGP tahun ini, maka dia akan pensiun. Kemudian rossi mengatakan dia akan melakukannya (pensiun) jika dia tidak merasa kompetitif.

Baca Juga: Intip Helm Valentino Rossi yang Digunakan di MotoGP Italia, Ada Gambar Sapi

Rossi kini kabarnya mulai frustrasi dengan hasil buruk di MotoGP 2021. Dalam tujuh seri, Rossi baru mendapatkan lima poin dan terakhir tidak finis di MotoGP Catalunya. 

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu kabarnya tak akan menyelesaikan MotoGP musim 2021 dan memilih untuk pensiun di pertengahan musim ini, tepatnya di Sirkuit Assen, Belanda pada 27 Juni mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X