Ducati Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia Sampai 2024

- Selasa, 22 Februari 2022 | 11:18 WIB
Francesco Bagnaia tanda tangani kontrak baru dengan Ducati. (Instagram/@pecco63)
Francesco Bagnaia tanda tangani kontrak baru dengan Ducati. (Instagram/@pecco63)

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia resmi menandatangani kontrak baru dengan tim Ducati. Runner-up MotoGP 2021 diikat sampai 2024 mendatang.

Kontrak Bagnaia dengan Ducati habis di akhir musim ini. Namun Ducati memberikan perpanjangan kontrak setelah penampilan memukaunya di MotoGP 2021.

Bagnaia secara mengejutkan jadi pesaing berat pembalap dari tim Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP musim lalu. Ia menang sebanyak empat kali, hanya kalah dari Quartararo yang meraih lima kemenangan.

Baca Juga: Kejuaraan Tenis Dubai 2022: Novak Djokovic Sebut Siap Main di Mana saja

Perpanjangan kontrak ini membuat Bagnaia menjadi pembalap MotoGP keempat yang memastikan kursi di tahun depan setelah Marc Marquez, Franco Morbidelli, dan Brad Binder.

"Kami senang bisa mempertahankan Bagnaia untuk dua musim lainnya. Sejak dia tiba di Ducati pada 2019, Pecco sudah menunjukkan talenta besar dan kemampuan untuk menerjemahkan Desmosedii kami dengan sangat baik, beradaptasi untuk menungganginya di kondisi apapun," ungkap Manajer Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

"Dia berhasil, terutama musim lalu, di mana ia mengalami pertumbuhan yang signifikan dan bersaing untuk titel juara dunia. Cara dia menangani balapan di Aragon, Misano, Portimao, dan Valencia, mencetak empat kemenangan, adalah bukti kematangannya sebagai pebalap."

"Dengan kualitas besar ini, kami yakin dia punya potensi untuk mengincar titel bersama kami," imbuhnya di situs resmi MotoGP.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X