Langkah Yonathan ke Final Dihentikan Unggulan asal Thailand
Yonathan Ramlie. (Situs PP PBSI)
Sport

Langkah Yonathan ke Final Dihentikan Unggulan asal Thailand

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua Yonathan

Johannes Nainggolan
Sabtu, 12 Oktober 2019 20:46 WIB 12 Oktober 2019, 20:46 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis junior Yonathan Ramlie harus mengakiri perjuangannya di nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia Junior bulu tangkis 2019.

Langkah Yonathan menuju final berhenti setelah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn melalui dua set pertandingan semi final dengan skor 11-21, 10-21 di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10).

Pebulutangkis asal Thailand yang menyandang predikat unggulan pertama itu menyudahi Yonathan unggulan ke-13 dalam waktui 32 menit.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua Yonathan dengan Vitidsarn, setelah sebelumnya juga dikalahkan dengan skor 16-21, 5-21 pada Turnamen Internasional Junior di Bangkok Thailand bulan April lalu.

"Saya sudah pernah ketemu dia dan belum pernah menang. Kalau ketemu lagi nanti saya harus coba pola main yang sesuai dan memberikan bola ke arah yang menyulitkan buat dia," tutur Yonathan, dikutip dari pemberitaan PP PBSI, Sabtu (12/10).

Menghadapi unggulan pertama, Yonathan mengaku bermain lepas karena lawan lebih dijagokan. Akan tetapi ia sempat merasa tegang saat berlaga. 
Pola permainan yang diterapkan juga tidak cocok dijalankan saat bertanding dengan Kunlavut.

Ia mengaku puas dengan pencapaian hingga ke semi final, namun tak puas dengan permainannya melawan unggulan.

"Waktu awal masuk lapangan sudah memikirkan mau main dengan pola ini, tapi ternyata tidak cocok di saya. Jadi dari awalnya udah salah rancangan pola main. Kalau stamina tidak ada masalah karena kemarin main rubber game," kata Yonathan.

Yonathan Ramlie
Pebulutangkis asal Thailand Kunlavut Vitidsarn bersalaman dengan Yonathan Ramlie (Kiri) setelah mengakhiri pertandingan semi final Kejuaraan Dunia Junior bulu tangkis 2019 dengan skor 11-21, 10-21 di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10). (PB PBSI)

Sebelum menundukkan Yonathan, Vitidsarn terlebih dulu mengalahkan salah satu wakil Indonesia Bobby Setiabudi dengan skor 21-17, 16-21, 14-21.

"Lawan saya hari ini memang sangat berpengalaman dan banyak jam terbang. Tapi saya tidak puas dengan permainan saya hari ini," ujar Yonathan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Johannes Nainggolan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE