Main Apik di Indonesian Masters, Danny Masrin Bidik Olimpiade

- Senin, 16 Desember 2019 | 12:12 WIB
Danny Masrin. (Instagram/@obgolf)
Danny Masrin. (Instagram/@obgolf)

Turnamen golf Indonesian Masters baru saja berakhir pada Minggu (15/12) di Royale Jakarta Golf Club. Dalam turnamen tersebut lima pegolf Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga dan keempat alias lolos cut.

Prestasi ini merupakan prestasi terbaik kedua bagi pegolf Indonesia di turnamen tanah sendiri. Sebelumnya, Indonesia pernah mewakilkan tujuh pegolfnya (enam profesional dan satu amatir) ke putaran ketiga dan keempat di Indonesian Masters 2017.

Danny Masrin menjadi pegolf Indonesia dengan prestasi terbaik setelah berhasil masuk ke jajaran pegolf top di turnamen elite Asian Tour tersebut.

Danny berhasil duduk pada posisi 5 dengan 273 pukulan atau (15 di bawah par). Hebatnya lagi Danny mencatat prestasi itu tanpa memperoleh bogey sekali pun pada hari terakhir.

-
Danny Masrin (kanan). (Instagram/@obgolf)

Dengan penampilan apiknya kini Danny Masrin menjaga asa dirinya untuk dapat berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang bersama pegolf Indonesia lain, Rory Hie.

Goal besar saya agar bisa berada di T5 adalah lolos kualifikasi Olimpiade dengan berada di peringkat 300 Dunia. Saya dan Rory Hie memiliki kesempatan untuk menembus peringkat 300 Dunia. Jadi, siapa pun (Danny atau Rory) masuk Top 300, Indonesia berhak tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.” ujar Danny.

Selain Danny, Joshua Andrew Wirawan pun memberikan kebanggaan bagi Indonesia dengan bertengger di posisi T26 dengan skor total 281 (tujuh di bawah par). 

Pegolf berusia 23 tahun asal Surabaya ini bermain skor 72 (even-par) untuk kedua kalinya dalam dua putaran terakhir. 

Finis terbaik Andrew di Indonesian Masters adalah T64 dengan skor total 289 (satu di atas par) pada 2017, yang merupakan lolos cut pertamanya di Indonesian Masters.

-
Joshua Andrew Wirawan. (Instagram/@obgolf)

Selain Danny dan Andrew, Indonesia juga meloloskan tiga pegolf lainnya yaitu Naraajie Emerald R.P. (amatir) (T60), Benita Yuniarto Kasiadi (T68), dan Elki Kow (T67). 

Naraajie bahkan yang sempat mengibarkan bendera Merah Putih di puncak klasemen setelah bermain dengan skor impresif 65 (tujuh di bawah par) di hari kedua penyelenggaraan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X