Fuyu Iwasaki, Pebulutangkis Naturalisasi yang Bakal Jadi Andalan Indonesia di Vietnam Open

- Sabtu, 10 September 2022 | 13:05 WIB
Pebulutangkis naturalisasi Indonesia Fuyu Iwasaki. (bwfbadminton.com)
Pebulutangkis naturalisasi Indonesia Fuyu Iwasaki. (bwfbadminton.com)

Fuyu Iwasaki bakal menjadi andalan Indonesia di turnamen bulu tangkis Vietnam Open 2022, yang bakal dilangsungkan pada 27 September hingga 2 Oktober 2022, di Nguyen Dun Stadium, Ho Chi Minh City.

Bagi para pecinta bulu tangkis Indonesia, nama Iwasaki memang sedikit asing terdengar. Terlebih dirinya memang cukup jarang mewakili Indonesia di sejumlah turnamen bulu tangkis Internasional.

Iwasaki diketahui lahir pada 21 Desember 1998. Perempuan berusia 23 tahun tersebut memiliki darah Indonesia dari Ibunya.

Iwasaki pun memulai kiprahnya sebagai pebulutangkis profesional dengan membela beberapa tim di Jepang hingga 2016. Beberapa tim yang sempat dibela Iwasaki di antaranya adalah Gifu Tricky Panders.

Baca Juga: Marcus Jadi 'Bang Toyib' karena Jarang Pulang, Valencia Was-was Kevin Bakal Ikutan

Namun pada 2019, Iwasaki memutuskan untuk dinaturalisasi sebagai WNI. Semenjak saat itu, Iwasaki pun mewakili Indonesia di sejumlah turnamen bulu tangkis yang diikutinya. 

Pada awal kemunculannya, Iwasaki lebih sering turun di nomor ganda putri. Namun untuk gelaran Vietnam Open 2022 dia bakal turun di nomor tunggal putri.

Kini menarik dinantikan seperti apa kiprah Iwasaki di ajang Vietnam Open 2022. Tentu sebagian besar pecinta bulu tangkis Indonesia sangat berharap Iwasaki dapat memberikan prestasi gemilang untuk Tanah Air di ajang tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X