BWF Bekukan Sementara Ranking Bulutangkis Dunia

- Rabu, 1 April 2020 | 10:10 WIB
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan peringkat bulutangkis dunia karena pandemi global virus corona. (Dok. BWF)
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan peringkat bulutangkis dunia karena pandemi global virus corona. (Dok. BWF)

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi membekukan peringkat dunia pemain, Selasa (31/3/2020). Pembekuan peringkat ini bakal diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Pembekuan ini tak lepas dari pandemi global virus corona. Sejumlah turnamen bulutangkis terpaksa ditunda, karena wabah Covid-19 belum juga reda.

Kebijakan ini juga dilakukan BWF sebagai langkah mencegah penurunan poin pemain. Akibatnya, peringkat para pemain bisa mengalami penurunan drastis nantinya. 

"Pembekuan peringkat akan ditangguhkan mulai pekan ke-12, yang mana merupakan pekan setelah turnamen internasional terakhir dimainkan, All England 2020," demikian pernyataan resmi BWF.

BWF menambahkan, daftar peringkat yang dikeluarkan pada 17 Maret 2020 akan berfungsi sebagai dasar untuk masuk ke turnaman berikutnya. Meskipun, lanjut BWF, sulit untuk memprediksi kapan turnamen bulutangkis internasional akan bergulir lagi.

Induk organisasi bulutangkis dunia itu berharap, bisa memberikan lebih banyak informasi soal turnamen yang akan dijadwal ulang dalam beberapa minggu ke depan. Termasuk soal kejelasan lebih lanjut tentang penetapan peringkat setelah dianggap aman untuk melanjutkan turnamen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X