Emma Raducanu Mundur dari Piala Kremlin Usai Tersingkir dari Indian Wells

- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Emma Raducanu, petenis Inggris (REUTERS/Jayne Kamin-Oncea)
Emma Raducanu, petenis Inggris (REUTERS/Jayne Kamin-Oncea)

Juara US Open, Emma Raducanu telah mengundurkan diri dari Piala Kremlin yang akan datang menyusul penampilannya yang mengecewakan baru-baru ini.

Raducanu kembali ke aksi kompetitif untuk pertama kalinya setelah penampilan gemilangnya di US Open, tetapi dia menderita kekalahan melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus di pertandingan pembukaannya di Indian Wells.

Raducanu memiliki jadwal padat yang akan datang untuk menyongsong sisa tahun 2021, tetapi bebannya kini sedikit berkurang setelah menarik diri dari Piala Kremlin di Moskow.

"Sayangnya saya harus membuat perubahan jadwal turnamen dan tidak akan bisa bermain melawan Moskow tahun ini, tapi saya berharap bisa bersaing di sana dan di depan para penggemar Rusia tahun depan," katanya dalam sebuah pernyataan dikutip dari Mirror, Kamis (14/10/20210.

"Saya berharap untuk kembali ke tur dalam beberapa minggu ke depan."

Petenis muda Inggris itu melesat menjadi bintang setelah meraih kemenangan di Flushing Meadows, di mana ia mengalahkan sesama remaja Leylah Fernandez dengan 2 set langsung di final.

Baca Juga: FOTO: Emma Raducanu Telan Kekalahan di Babak 64 Besar Paribas Open

Raducanu kemudian meroket ke peringkat 22 dunia dari 150 setelah kemenangan sensasionalnya di US Open dan ada harapan besar di pundaknya menuju Indian Wells. Dia mengincar kemenangan ke-11 berturut-turut dan menjadi favorit melawan Sasnovich.

Namun, dia dikejutkan oleh petenis peringkat 100 dunia itu sebab kalah 2 set langsung 6-2, 6-4 di babak kedua BNP Paribas Open.

Terlepas dari kekalahannya, Raducanu mengakui bahwa kekalahan itu akan memberinya manfaat yang baik di masa depan.

 "Saya pikir Aliaksandra memainkan pertandingan yang hebat. Dia lebih baik dari saya hari ini sehingga dia layak untuk menang. Saya agak senang apa yang terjadi hari ini terjadi sehingga saya bisa belajar dan mengambilnya sebagai pelajaran," katanya.

Setelah kegagalannya kembali ke lapangan, Raducanu diagendakan untuk bermain di 3  turnamen lagi dan 2 acara eksibisi sebelum tahun ini berakhir. Namun turnamennya kini berkurang setelah pengunduran diri dari Piala Kremlin.

Raducanu akan comeback di Transylvania Open di Rumania mulai 25 Oktober, sebelum dia menuju ke Upper Austria Ladies Linz pada awal November.

Setelah itu, ia kembali ke London untuk melakoni turnamen pertama dari 2 acara eksibisi di ATP Champions Tennis pada akhir bulan depan.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X