Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Indonesia Optimis Lolos Fase Grup

- Rabu, 9 Februari 2022 | 20:48 WIB
Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta (tengah) saat memberikan motivasi dalam pelepasan skuad Indonesia untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia di pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (7/2/2022). (ANTARA/HO-PBSI)
Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta (tengah) saat memberikan motivasi dalam pelepasan skuad Indonesia untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia di pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (7/2/2022). (ANTARA/HO-PBSI)

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 akan digelar di Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang. Manajer tim Indonesia, Harry Hartono optimis tim bulu tangkis Indonesia bisa lolos fase penyisihan grup.

“Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kami sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus…kami optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," kata Harry dalam rilis pers PBSI, Rabu (9/2/2022).

Dari hasil undian yang dirilis Badminton Asia, tim putra Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan India, sedangkan Grup B diisi tuan rumah Malaysia, Jepang, Singapura, dan Kazakhstan.

Baca Juga: Tim Amerika Perhatikan Kesehatan Mental Atletnya di Olimpiade Beijing 2022

Indonesia, juara BATC 3 kali beruntun pada kategori putra, memutuskan untuk menerjunkan para pemain muda dalam kejuaraan Asia tersebut untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding.

Kendati diperkuat para pemain muda, Harry mengatakan bahwa Indonesia tetap akan menjadi tim yang diperhitungkan lawan.

Selain tim putra, Harry juga mengatakan tim putri Indonesia juga siap bertanding dan menargetkan lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu.

"Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kami ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kami targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," imbuh Harry.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X