Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas, India Cetak Sejarah

- Minggu, 15 Mei 2022 | 17:01 WIB
Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya beraksi di final Piala Thomas 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya beraksi di final Piala Thomas 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Tim Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas setelah mengalami kekalahan dari tim “kuda hitam” India, Minggu (15/5/2022). Sementara India berhasil mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya berhasil keluar sebagai juara pada Piala Thomas 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tim Thomas Indonesia menurunkan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

Namun Ginting kalah melalui tiga gim dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21.

Indonesia mencoba bangkit pada pertandingan kedua dengan mengandalkan ganda putra, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca juga: Makin Panas! Putin Peringatkan Finlandia agar Tidak Gabung di NATO

Hanya saja, pasangan baru Indonesia itu gagal membuat skor penyeimbang. Ahsan/Kevin takluk dari Rankireddy/Shetty dengan skor akhir 21-18 21-23 19-21, yang membuat India unggul 0-2 atas Indonesia.

Pada partai ketiga, Indonesia harus menang untuk mempanjang kompetisi. Sayangnya, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan tunggal putra India lainnya, Srikanth Kidambi.

Jonatan kalah dari Kidambi dengan dua gim langsung 15-21 21-23.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas yang dimenangkan pada 2021 lalu. Sedangkan India mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara Piala Thomas untuk musim 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X