The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta-Fakta Pebulutangkis Ribka Sugiarto yang Alami Cedera ACL, Disebut Bakal Vakum
Ribka Sugiarto (kanan) bersama pasangan mainnya, Siti Fadia (kiri). (Instagram/@ribkasugiarto)
Sport

Fakta-Fakta Pebulutangkis Ribka Sugiarto yang Alami Cedera ACL, Disebut Bakal Vakum

Vakum cukup lama.

Rabu, 01 Desember 2021 17:16 WIB 01 Desember 2021, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat tampil di Indonesia Masters 2021. Karena masalah pada lututnya tersebut, Ribka disebut-sebut akan vakum selama 2 sampai 3 bulan.

Saat pertandingan, Ribka dan pasangannya, Siti Fadia Silvia, tampil melawan pasangan ganda putri asal Thailand. Dalam pertandingan tersebut, Thailand berhasil menaklukkan Indonesia dengan skor 13-21, 21-15, 16-21.

Sudah cedera sejak lama

ribka sugiarto cedera
Ribka Sugiarto dan Siti Fadia. (Instagram/@ribkasugiarto)

Diungkapkan oleh Siti Fadia, Ribka mengalami robek pada otot ACL-nya sejak di Eropa. Namun, cedera tersebut diperparah karena gerakan yang salah saat tampil di Indonesia Masters 2021. Ribka bahkan sempat absen di Indonesia Open 2021 karena cedera lutut yang dialaminya tersebut.

Baca juga: Kalahkan Wakil Malaysia, Minions Melaju ke Final Indonesia Masters 2021

Kondisi tersebut membuat Ribka diprediksikan akan vakum cukup lama untuk pemulihan. Meski demikian, Ribka dan Siti Fadia sudah memberikan yang terbaik. Perfoma mereka semakin membaik, hal tersebut terlihat dari pencapaian para atlet tersebut yang berhasil menembus semifinal German Open 2021.

Menyemangati diri sendiri

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ribka (@ribkasugiarto)

Melalui Instagram miliknya, Ribka sempat mencurahkan isi hatinya. Kekasih pebulutangkis ganda putra Rian Ardianto tersebut memberi semangat untuk dirinya dan pasangan mainnya, Siti Fadia.

Ribka tidak ingin mengeluh untuk hal-hal yang tidak bisa ia miliki dan akan terus bersyukur dengan apa yang dimilikinya saat ini. Menurutnya, Tuhan sudah sangat baik kepadanya.

"Jangan komplain dengan keaadanmu hari ini,bukankah tuhan sudah sangat baik dalam hidup kita? Jangan terus mengeluh,untuk hal2 yang kita mungkin gabisa miliki,syukuri apa yang bisa kita nikmati hari ini, count your blessing," kata Ribka lewat caption Instagram-nya pada 7 November lalu.

Di akhir tulisannya, Ribka mengajak untuk berhenti mengeluh dan mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan di dalam kehidupan masing-masing. Ribka juga mengucapkan terima kasih kepada Siti Fadia yang sudah berjuang bersamanya selama ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US