The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenpora: Sebanyak 476 Atlet akan Dikirim ke SEA Games Vietnam
Kemenpora, Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sport

Kemenpora: Sebanyak 476 Atlet akan Dikirim ke SEA Games Vietnam

Kamis, 31 Maret 2022 16:07 WIB 31 Maret 2022, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan, sebanyak 476 atlet dari 31 cabang olahraga akan dikirim untuk mengikuti SEA Games 2022 Vietnam yang akan digelar pada 12-23 Mei.

Jumlah atlet yang dikirim tahun ini hampir setengah atau 43 persen lebih sedikit dari jumlah atlet pada SEA Games 2019 Filipina, yakni 841 atlet.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, penyusutan angka ini dilakukan karena pemerintah ingin mengubah paradigma terkait SEA Games, yang hanya menjadi sasaran antara menuju Asian Games dan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Mantan Pesenam Ritmik Pacar Vladimir Putin ini Punya Kekayaan Lebih Besar dari Mike Tyson

"Kemudian berapa biaya dan anggaran yang akan dikeluarkan itu berdasarkan review yang terdiri dari atas para akademisi, perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan KONI Pusat. Kemenpora hanya mencatat," ucap Zainudin di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu.

"Komposisi atlet yang dikirim adalah 60 persen junior dan 40 persen senior. Ini sesuai dengan target kita adalah Olimpiade. Semoga dengan efisiensi pengiriman atlet ini tetap bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik," sambung dia.

Ketua tim review cabang olahraga SEA Games Mochamad Asmawi mengatakan, Indonesia akan mengikuti 31 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games Vietnam.

"Indonesia tidak ikut pada cabang dan sub-cabang olahraga SEA Games lain karena tidak punya rekam jejak prestasi dan ada permasalahan organisasi," kata Asmawi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US