3 Pembalap Akan Jadi Legenda MotoGP

- Senin, 20 Januari 2020 | 09:22 WIB
Salah satu pembalap, Max Biaggi akan jadi legenda MotoGP pada tahun ini. (Instagram/@maxbiaggiofficial)
Salah satu pembalap, Max Biaggi akan jadi legenda MotoGP pada tahun ini. (Instagram/@maxbiaggiofficial)

Pada tahun ini akan ada tiga pembalap yang dianugerahi gelar bergengsi sebagai seorang legenda MotoGP.

Tiga pembalap tersebut masing-masing Hugh Anderson, Max Biaggi dan Jorge Lorenzo. Ketiganya akan dapat gelar sebagai legenda di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

Gelar untuk Jorge Lorenzo akan diberikan di Sirkuit Jerez tepat saat acara ulang tahun Lorenzo yang ke-33 yaitu pada awal Mei.

Sementara gelar untuk Max Biaggi akan diberikan pada saat balapan di Sirkuit Mugello pada akhir Mei, dan gelar untuk Hugh Anderson akan diberikan pada akhir musim.

Jorge Lorenzo tak menyangka jika dirinya dengan cepat diberi gelar sebagai legenda balap motor, terlebih jika dibandingkan dengan dua kandidat lainnya, Lorenzo terhitung baru di dunia MotoGP.

"Ketika saya mulai berkompetisi di MotoGP, target pertama saya adalah masuk ke kejuaraan dunia. Memenangkan lima gelar juara merupakan sesuatu yang melebihi harapan saya. Dan kini menjadi legenda MotoGP adalah sesuatu yang luar biasa," ucap lorenzo dikutip dari MotoGP.com.

Sementara Max Biaggi menilai jika gelar ini merupakan pembuktian hasil kerja kerasnya selama ini.

"Saya merasa terhormat menjadi legenda MotoGP, terlebih saya selalu ada bersama beberapa pembalap penting lainnya seperti Agostini, Aspar, Nieto dan Sheene," ucap Biaggi.

Bagi pembalap MotoGP era 60-an, Hugh Anderson gelar sebagai legenda ini merupakan wujud jika MotoGP tidak melupakan kiprah para pembalap terdahulu seperti dirinya.

"Saya bersyukur bahwa era modern ini tidak melupakan masa lalu dan para pembalapnya yang berasal dari era berbeda. Terima kasih," kata Anderson.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X