Meski Sulit, Indonesia Diharapkan Jadi Juara Umum SEA Games

- Kamis, 14 November 2019 | 14:42 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (dpr.go.id/Jaka)
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (dpr.go.id/Jaka)

Jelang perhelatan SEA Games yang tinggal menghitung minggu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berharap Indonesia kembali dapat memperlihatkan tajinya sebagai penguasa olahraga kawasan ASEAN.

Hetifah menilai jika Indonesia memiliki kemampuan dan capaian prestasi membanggakan dalam sejarah SEA Games.

"Indonesia sudah 21 kali ikut serta dalam SEA Games dengan capaian prestasi yang membanggakan. Sepuluh kali menjadi juara umum. Namun sejak SEA Games 1993 di Singapura, Indonesia tidak pernah lagi menjadi juara umum kecuali ketika menjadi tuan rumah," kata Hetifah Sjaifudian.

Ia pun juga menyoroti raihan buruk Indonesia dalam dua penyelenggaraan SEA Games terakhir. Meski banyak kalangan yang meragukan kemampuan Indonesia saat ini, namun bukan tidak mungkin Indonesia akan mampu mengembalikan masa kejayaannya yang hilang di Filipina nanti.

“Banyak yang meragukan Indonesia mampu mencapai prestasi terbaiknya lagi. Tapi, mudah-mudahan Indonesia yang akan mengikuti 49 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan dan akan mengirim kurang lebih 837 atlet, bisa berprestasi kembali,” ucapnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

PON Papua Merupakan Sejarah Bangsa Indonesia

Ini 40 Champions yang Bakal Hadir di Game League of Legends: Wild Rift

Tunjuk Ahok Jadi Pejabat BUMN, Pemerintah Diminta Berhati-Hati

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X