Para Pembalap MotoGP Berstatus 'Free' Musim Depan, Ada Rossi & Marquez

- Jumat, 14 Februari 2020 | 07:38 WIB
Valentino Rossi termasuk dalam daftar pembalap MotoGP yang kontraknya bakal berakhir seusai musim 2020. (REUTERS/Rafael Marrodan)
Valentino Rossi termasuk dalam daftar pembalap MotoGP yang kontraknya bakal berakhir seusai musim 2020. (REUTERS/Rafael Marrodan)

MotoGP 2020 belum juga dimulai, tetapi bursa pembalap untuk musim 2021 sudah panas. Hal ini tak lepas dari keputusan Yamaha yang mempertahankan Maverick Vinales dan mempromosikan Fabio Quartararo.

Hal ini membuat tim pabrikan lainnya mulai ambil ancang-ancang. Mereka tak mau pembalap incaran atau yang ada saat ini dicolong tim lain. 

Saat ini, ada beberapa pembalap papan atas yang berstatus "free" musim depan. Kebanyakan hanya dikontrak hingga akhir musim 2020.

Sebut saja Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu sudah dipastikan tak lagi bersama pabrikan Yamaha karena tergeser Quartararo. Kabarnya, Rossi tengah dilirik Petronas Yamaha SRT dan Suzuki.

Selain Rossi, Alex Rins dan Joan Mir juga punya status yang sama. Kontrak keduanya bakal habis pada akhir musim 2020 dan belum diperpanjang. Bos Suzuki, Davide Brivio, mengklaim sudah ada kesepakatan personal. Namun, belum ada kata resmi.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang saat ini menggeber motor Ducati, juga bakal berstatus tanpa tim jika kontraknya yang berakhir di penghujung musim 2020 tak diperpanjang. 

Menariknya, Marc Marquez juga belum dipastikan bertahan dengan Repsol Honda. Belum ada tanda-tanda Honda bakal memperpanjang kontrak sang juara dunia MotoGP 2019 itu. Jika lengah, bukan tak mungkin Marquez pindah ke tim lain. 

Franco Morbidelli, Jack Miller, Pol Espargaro, Andrea Iannone, dan Johann Zarco diprediksi bakal jadi rebutan tim MotoGP untuk musim 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X