Dinas PUPR Ogan Komering Ulu Bangun Sirkuit 'Road Race' Standar IMI

- Rabu, 7 April 2021 | 11:12 WIB
 Ilustrasi: Sirkuit balap motor. (ANTARA/Edo Purmana/21)
Ilustrasi: Sirkuit balap motor. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Dinas PUPR Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2021 ini bakal membangun sirkuit dengan standar Ikatan Motor Indonesia (IMI) di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

"Sirkuit 'road race' ini akan dibangun jika tidak ada pemangkasan anggaran," kata Kepala Dinas PUPR Ogan Komering Ulu (OKU), Chandra Dewana di Baturaja, Selasa (06/04), seperti dilansir Antara,

Sirkuit untuk adu kecepatan sepeda motor ini bakal dibangun di pelataran area gedung olahraga dan Kolam Renang Baturaja di Jalan Lintas Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur. Pelataran jalan kawasan kolam renang dan GOR Baturaja ini akan dimultifungsikan atau dihubungkan menjadi arena balap.

"Jadi, bangunan dua gedung tersebut tidak dibongkar, hanya pelatarannya saja yang ditata ulang dihubungkan menjadi lintasan balap," jelasnya.

Selain itu, sirkuit ini akan dibangun sepanjang 1,2 kilometer sesuai standar lintasan road race dengan dana sebesar Rp1,5 miliar.

Mengenai tujuan pembangunan sirkuit road race ini adalah agar dapat digunakan untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) balapan sepeda motor.

Selain itu, sirkuit ini juga bisa dimanfaatkan oleh para atlet balap sepeda motor asal Kabupaten OKU untuk berlatih sebelum mengikuti kejuaraan.

"Mudah-mudahan anggaran untuk pembangunan fasilitas olahraga ini tidak dipangkas sehingga sirkuit tersebut dapat dibangun tahun ini," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X