Kabar Gembira! Breakdance Akan Dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024

- Selasa, 8 Desember 2020 | 09:57 WIB
Breakdance (unsplash/RaphaelMittendorfer)
Breakdance (unsplash/RaphaelMittendorfer)

Komite Olimpiade Internasional menyebut breakdance akan masuk ke dalam salah satu jenis olahraga yang akan diperlombakan di Olimpiade Paris 2024.

Dilansir dari Antara, hal itu diumumkan oleh Komite Olimpiade Internasional pada Senin (7/12/20). Breakdance atau breaking dance bersama dengan tiga olahraga lainnya yakni selancar, skateboard, dan sport climbing telah resmi masuk ke dalam kategori Olimpiade Paris 2024.

Keempat olahraga ini telah diajukan oleh komite penyelenggara Paris 2024 sejak tahun lalu dan menunggu peninjauan final dari Dewan Eksekutif OIC.

Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 menyebut bahwa mereka ingin menghadirkan olahraga yang menyesuaikan zaman dan akan menarik audiens baru dan lebih muda.

Sebelumnya selancar, memanjat, dan skateboard, telah menjadi bagian dari Olimpiade Tokyo 2020, setelah diajukan bersama karate oleh komite Jepang saat menjadi tuan rumah.

Breakdancing merupakan gaya tari yang awalnya berkembang di jalanan Amerika Serikat.

Sebelumnya tarian ini juga pernah diperlombakan di Olimpiade Pemuda 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Di bawah regulasi IOC yang pertama kali diperkenalkan di Olimpiade Tokyo, setiap kota tuan rumah diperbolehkan memilih olahraga dan mengajukan mereka untuk dimasukkan ke dalam Olimpiade jika olahraga itu populer di negara tersebut dan menambah daya tarik pesta olahraga sedunia itu.

IOC telah berusaha keras untuk menyegarkan program olahraga Olimpiade untuk tetap relevan dengan para sponsor, pemegang hak siar, dan para penggemar yang lebih muda.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X