Produk Kobe Bryant Lari Manis di Toko Online Nike

- Kamis, 30 Januari 2020 | 05:04 WIB
Kobe Bryant. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Kobe Bryant. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Pabrikan apparel olahraga Nike Inc. mengonfirmasi, seluruh produk terkait dengan mendiang Kobe Bryant ludes terjual di situs belanja online milik Nike.

Melansir Reuters, Rabu (29/1/2020), hal ini terjadi tak lama setelah Kobe tewas dalam kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Kobe sendiri diketahui mulai berkolaborasi dengan Nike sekitar dua dekade silam. Beberapa produk terkait Kobe bahkan menjadi favorit penggemar NBA, seperti produk berlabel 'Kobe' AD, Zoom hingga sepatu atletik NXT.

-
Nike Zoom Kobe VIII. (Mainbasket)

 

Dua dekade bekerja sama dengan Nike, Kobe banyak melahirkan produk-produk olahraga, khususnya sepatu basket yang ikonik. Selain diminati masyarakat, juga dikenakan oleh sesama pebasket di NBA. Musim ini, ESPN mencatat lebih dari 100 pemain NBA yang menggunakan sepatu Bryant.

Debut sebagai pemain NBA di usia 18 tahun, Kobe Bryant berhasil membawa LA Lakers 5 kali juara NBA. LA Lakers merupakan satu-satunya klub yang dibela Bryant.

-
Nike Zoom Kobe VI. (Nowheaties)

 

Kobe Bryant kali pertama menggunakan sepatu besutan Nike pada tahun 2005. Seri yang dipakai Nike Air Zoom Huarache 2K4. Tahun berikutnya, sepatu yang didesain khusus untuk Kobe dengan menggunakan namanya mulai diperkenalkan.

Berkat tangan dingin desainer senior bidang Basket Nike, Erik Avar dan Ken Link, lahirlah Nike Zoom Kobe. Dari situ, seri Nike Zoom Kobe berkembang, hingga yang terakhir Nike Zoom Kobe XI yang digunakan pada musim 2015-2016, atau musim terakhir Kobe di NBA sebelum pensiun pada 13 April 2016.

"Dia adalah anggota keluarga Nike yang dicintai dan dihormati," lansir Nike sebagai penghormatan kepada Kobe.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X