Terungkap! Ini yang Membuat Harga Sepeda Lipat Brompton Sangat Mahal!

- Kamis, 21 Juli 2022 | 13:20 WIB
Sepeda lipat Brompton (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)
Sepeda lipat Brompton (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)

Saat dunia memasuki era pandemi Covid-19 awal 2020 lalu, mendadak gaya hidup manusia, termasuk warga Indonesia ikut berubah. Banyak warga yang semakin menyadari arti pentingnya kebersihan, mengubah pola makan, sistem kerja, sistem sekolah sampai olahraga.

Berbicara mengenai olahraga, saat pandemi melanda Indonesia, banyak orang beralih berolahraga sepeda. Fenomena orang berbondong-bondong membeli sepeda terjadi, membuat harga sepeda merangkak naik. 

Yang menarik adalah berapapun harga sepeda yang ditawarkan akan laku terjual. Salah satunya merek sepeda lipat Brompton yang berasal dari Inggris.

-
Sepeda lipat Brompton mendadak naik harga (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)

Harga baru satu unit sepeda Brompton dengan tipe terendah dibanderol seharga Rp25 juta. Pada saat muncul fenomena orang berbondong-bondong membeli sepeda, harga satu unit sepeda Brompton dapat terjual seharga Rp40 juta hingga ratusan juta rupiah, tergantung tipe.

Lalu pertanyaan besarnya, kenapa harga sepeda lipat Brompton bisa semahal itu? Padahal banyak merek lain yang lebih murah dan kualitasnya pun hampir sama.

Perakitan dilakukan secara handmade

-
Brompton dirakit secara handmade (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)

Brompton dikenal sebagai merek sepeda lipat yang sudah berdiri sejak 1976. Lebih dari 40 tahun hingga saat ini, perakitan sepeda Brompton semua dilakukan dengan cara handmade.

-
Kualitas framenya sangat baik dan terjamin! (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)

Tidak hanya sampai di situ saja, Brompton mengklaim frame sepeda buatannya dari sejak berdiri pertama kali walaupun semua dikerjakan hanya dengan 'tangan manusia’, kualitas ketahanannya sangat baik.

Sepeda yang sangat ringan

-
Bobot Brompton sangat ringan (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)

Selain itu, yang membuat sepeda Brompton mahal dengan kualitas kekuatan frame sepeda yang dibuat, Brompton dapat membuat sepeda yang ringan. Berat satu sepeda lipat Brompton termasuk ban enggak sampai 8 kilogram.

Dibuat terbatas per tahunnya

-
Dibuat terbatas per tahunnya (Ari Dwi Prabowo/Z Creators)

Brompton juga memiliki desain yang menarik serta compact untuk dibawa bepergian ke mana saja. Istimewanya, sepeda lipat Brompton hanya diproduksi sebanyak 50.000 unit per tahunnya.

Enggak heran sepeda Brompton harganya sangat mahal dan saat ini menjadi salah satu instrumen investasi kalangan menengah atas.

Kamu tertarik membeli Brompton juga?

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X