Mantap, Uang Hadiah Australia Open 2023 Capai Rp806 Miliar

- Kamis, 29 Desember 2022 | 22:10 WIB
Turnamen Australia Open 2023 akan dimulai bulan Januari (REUTERS/Thomas Peter)
Turnamen Australia Open 2023 akan dimulai bulan Januari (REUTERS/Thomas Peter)

Gelaran Australia Open 2023 mengalami kenaikan nilai uang hadiah dari edisi sebelumnya, tepatnya sebesar 3,4 persen. Disebutkan bahwa total hadiah Australia Open 2023 mencapai 51,6 juta dolar AS atau sekitar Rp806 miliar.

Pemenang gelar untuk sektor putra dan putri di Grand Slam musim pertama itu sama-sama akan membawa pulang hadiah sekitar Rp31,3 miliar dengan para pemain yang dikalahkan di babak sebelumnya bernasib lebih baik dari sebelumnya.

Siapa pun yang tersingkir di babak pertama akan menerima sekira Rp1,1 miliar, naik 3,2 persen, sementara pemain di babak kedua mendapatkan kenaikan serupa menjadi Rp1,6 miliar.

Direktur turnamen Craig Tiley mengatakan total hadiah untuk Australia Open, yang mencakup pertandingan pemanasan Grand Slam, termasuk United Cup, akan melebihi Rp1 triliun untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Djokovic Bisa Ikut Australia Open 2023, Nadal Semakin Termotivasi

"Sangat penting untuk kesuksesan tenis musim panas Australia yang berkelanjutan bahwa kami memberikan peluang bermain yang kuat dan relevan dan memastikan bahwa pemain terbaik di dunia diberi kompensasi yang sesuai," kata Tiley, dikutip dari Antara.

"Di Australia Open, kami menaikkan hadiah uang untuk setiap babak dari kualifikasi, hingga final, dengan peningkatan besar di babak-babak awal," lanjutnya.

Baca Juga: Profil Priska Nugroho, Petenis Gen Z Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia

"Hadiah substansial tersebut membantu pemain berinvestasi dalam karier mereka sendiri, dan dalam banyak kasus, menyiapkan diri mereka untuk sukses sepanjang tahun," imbuhnya.

Hadiah uang Australia Open meningkat lebih dari 321 persen, atau sekitar Rp613 miliar dalam 20 tahun terakhir, dari sebelumnya Rp191 miliar. Sementara Australia Open 2023 akan berlangsung di Melbourne Park pada 16 Januari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X