Chantal Sutherland, Si Joki Kuda yang Masuk Daftar 100 Wanita Cantik Dunia

- Senin, 14 Maret 2022 | 14:59 WIB
Atlet berkuda Chantal Sutherland. (Pinterest)
Atlet berkuda Chantal Sutherland. (Pinterest)

Chantal Sutherland sudah meraup pundi-pundi uang lebih dari 40 juta pounds (sekitar Rp746 miliar) dari profesinya sebagai joki balap kuda. Bahkan, ia masuk daftar 100 wanita tercantik di dunia versi majalah People.

Sutherland sempat menghiasi majalah Vogue dan Sports Illustrated sebelum mencuri berita utama di majalah People sebagai joki cantik.

Wanita cantik kelahiran Kanada 23 Februari 1976 itu, pertama kali muncul di balap kuda Amerika Utara Thoroughbred dan memenangkan 34 balapan utama antara tahun 2002 dan 2012.

Sutherland mengendarai kuda-kuda penting seperti Mine That Bird, Inglorious dan Game On Dude, memenangkan Sovereign Award untuk Outstanding Apprentice Jockey pada tahun 2001 dan 2002.

Baca Juga: Momen Legenda NFL Tom Brady Bertemu Ronaldo usai Laga MU vs Tottenham

-
Chantal Sutherland berpose di atas kuda. (Facebook/Chantal Sutherland)

Pada 2017 ia menjadi joki wanita kelahiran Kanada ketiga yang mencapai 1000 kemenangan, setelah mengakhiri musim 2010 di National Earnings List for Jockeys di tempat ke-13.

Sejak kecil, Sutherland sudah akrab dengan kuda. Dia dibesarkan di daerah Toronto, Ontario, di mana Hugh, memiliki peternakan kuda dan melatih kuda standar.

Selain cantik dan berprestasi di bidang olahraga, Sutherland tidak lantas melupakan pendidikan. Dia lulusan dari Universitas York dengan gelar di bidang komunikasi dan psikologi.

-
Chantal Sutherland saat menunggangi kuda. (Facebook/Chantal Sutherland)

Pada 9 Oktober 2000, di Woodbine Racetrack di Toronto, Sutherland memenangkan balapan karir pertamanya. Tahun berikutnya, dia terpilih sebagai Sovereign Award sebagai joki magang top Kanada.

Sutherland dengan cepat menjadi joki kuda papan atas di Kanada, tetapi dia menyadari bahwa balapan di Kanada tidak akan pernah membawanya ke Kentucky Derby atau balapan Piala Breeders. Dia kemudian pindah ke California Selatan.

Popularitas Sutherland semakin menanjak ketika dia menjadi salah satu joki yang ditampilkan di acara reality show TV Jockeys on Animal Planet yang berlangsung selama 2 musim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X