Paul Lumihi Akui Kalah Kuat Lawan Petarung Filipina di One Championship

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:45 WIB
Petarung Indonesia Paul Lumihi (kiri) saat berlaga dalam ONE Championship. (Antara/HO/ONE Championship)
Petarung Indonesia Paul Lumihi (kiri) saat berlaga dalam ONE Championship. (Antara/HO/ONE Championship)

Petarung Indonesia Paul Lumihi tidak berdaya saat menghadapi petarung debutan ONE Championship asal Filipina, Jhanlo Sangiao pada laga dengan tajuk ONE: WINTER WARRIORS II di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (17/12) malam.

Paul Lumihi harus menyerah melalui rear-naked choke di ronde pertama pada kontes kelas bantamweight dari petarung berusia 19 tahun itu, demikian keterangan resmi dari ONE Championship, Sabtu.

Baca juga: BMW Motorrad Bersama TVS Join Bikin Motor Listrik, Tunggu 2 Tahun Lagi

Putra pelatih kepala Team Lakay Mark Sangiao, tak henti menekan Lumihi dengan serangan-serangannya hingga kesempatan untuk menjatuhkan lawannya itu muncul dengan sendirinya. Petarung muda fenomenal itu kemudian mengincar punggung Lumihi dan menguncinya yang memaksa pertandingan berakhir pada menit 1:41 di ronde pembuka.

Dengan kekalahan ini, upaya Paul Lumihi untuk kembali mencicipi kemenangan di Circle pupus dan hasil tersebut memperpanjang rekor kekalahan pada ajang tarung bebas (MMA) itu.

Sementara itu, pada laga utama penantang Kelas Flyweight peringkat #4 dan mantan Juara Dunia Kelas Flyweight ONE Kairat Akhmetov menunjukkan penampilannya yang spektakuler dengan mendominasi penantang Kelas Flyweight peringkat #2 Danny Kingad dalam laga yang berjalan tiga ronde.

Akhmetov tanpa henti mendominasi lawannya dengan kemampuan gulatnya sepanjang pertarungan. Di ground, petarung Kazakstan itu berhasil mengendalikan tempo. Meskipun Kingad memiliki beberapa momen-momen penting untuk membalikkan keadaan, sayangnya semua tidak cukup dibandingkan dengan upaya yang dilakukan oleh Akhmetov sepanjang laga.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X