Viral! Atlet Dayung Maluku Raih 6 Medali Terlantar: Guys Kita Pulang Cari Jalan Sendiri

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:31 WIB
Tangkapan layar video yang memperlihatkan atlet dayung dan official yang terlantar di Bandara Patimura, Ambon, Rabu (13/10/2021). (Istimewa)
Tangkapan layar video yang memperlihatkan atlet dayung dan official yang terlantar di Bandara Patimura, Ambon, Rabu (13/10/2021). (Istimewa)

Membawa nama daerah dan mengukir prestasi merupakan hal yang membanggakan, tidak hanya untuk atletnya tapi juga untuk daerah yang diwakilinya. Namun, ada hal miris di Maluku dimana para atlet yang meraih medali justru tidak mendapatkan apresiasi dari daerahnya.

Hal ini terlihat dari sebuah video yang viral dimana dalam video tersebut nampak sejumlah atlet dayung yang sukses meraih enam medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dikabarkan telantar di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10/2021) pagi. 

Peristiwa yang tidak mengenakkan itu direkam dan diposting di Facebook oleh salah satu atlet dayung Chelsea Corputty, yang juga peraih emas di PON Papua.

"Halo guys kita pulang dari PON kita cari jalan sandiri guys. Ini atlet telantar guys. Adoooo kasihan lawang (sungguh kasihan) Maluku eee,” kata Chelsea dalam siaran langsung di akun Facebook-nya, yang kemudian banyak diposting ulang dan disebarkan di berbagai platform sosial media termasuk TikTok.

Para atlet dayung dan pelatih yang berjumlah belasan orang ini telantar di Bandara Pattimura setibanya dari Makassar, Sulawesi Selatan. Rombongan telantar selama beberapa jam karena tidak ada yang menyambut dan menjemput khususnya dari Pemerintah Provinsi Maluku maupun pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) setempat. 

Dalam video tersebut, Chelsea sempat mengambil gambar sejumlah atlet dayung dan juga tim ofisial yang tampak kebingungan di Bandara Pattimura, Ambon.

@allangwaai

Miris, atlet Maluku Sabet 6 Medali Di PON Papua, Tiba Di Ambon tanpa penyambutan... #PON #Dayung #Maluku #Melanesia

? suara asli - @AllangWaai - @AllangWaai

Meski sambil tertawa saat memvideokan peristiwa yang meraka alami di bandara tersebut, namun ini jelas menggambarkan kekesalan para atlet yang seolah tidak mendapat apresiasi. Padahal mereka berjuang mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X