Taekwondo Bakal Pakai Seragam Baru di Olimpiade Tokyo 2020

- Selasa, 10 Desember 2019 | 15:24 WIB
Seragam baru Taekwondo untuk pertandingan dalam event ujicoba di Chiba, Jepang. (World Taekwondo)
Seragam baru Taekwondo untuk pertandingan dalam event ujicoba di Chiba, Jepang. (World Taekwondo)

World Taekwondo (WT), selaku induk olahraga Taekwondo dunia mengumumkan kepastian penggunaan seragam baru olahraga bela diri asal Negeri Gingseng, usai pertemuan dewan pengurus (WT) di Moskow, Rusia, Minggu (8/12).

Melansir Koreatimes, Selasa (10/11), seragam yang didesain lebih simpel dan praktis ini akan digunakan dalam pertandingan olahraga Taekwondo pada Olimpiade musim panas di Tokyo, Jepang tahun depan. 

Seragam ini sebelumnya telah diujicoba dalam event ujicoba di Chiba, Jepang pada September lalu. Diklaim bisa membuat lebih mudah bernafas dan nyaman, seragam kali ini juga dilengkapi pelindung lengan dan tulang kering. 

Kendati demikian, World Taekwondo bakal terus melakukan penyempurnaan, seperti perubahan pada desain celana yang dikeluhkan terlalu ketat. Termasuk juga penetuan warna seragam, dimana bagian atas tetap warna putih, dengan pelindung kepalda warna merah atau biru.

-
Seragam baru Taekwondo untuk pertandingan. (World Taekwondo)

 

Presiden World Taekwondo Choue Chung-won memastikan, perubahan seragam ini hanya akan dikenakan pada nomor tarung (Kyorugi), bukan mengubah warna tradisional seragam Taekwondo. Selain itu, tujuan perubahan seragam ini diharapkan membuat Taekwondo makin populer dan digemari.

"Bukan mengubah seragam tradisional Taekwondo. Rencana kami, mengganti seragam untuk nomor pertarungan (Kyorugi). Ada bahan seragam yang bisa digunakan agar pertandingan menjadi lebih baik untuk atlet maupun penonton. Misalnya, pelindung lengan dan tulang kering bisa diaplikasikan di seragam baru," jelasnya beberapa waktu lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X