Anthony Ginting Menjadi Runner Up di China Open 2019

- Minggu, 22 September 2019 | 16:47 WIB
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Harapan Indonesia dalam turnamen China Open 2019 di kategori tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, dikalahkan oleh Kento Momota. Dia kalah dalam final sengit yang berlangsung tiga set dengan skor 21-19, 17-21, 19-21.

Final diadakan di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, Minggu (22/9) siang WIB. Kejar-kejaran poin terus terjadi di setiap babak. Ginting menutup babak pertama dengan kemenangan tipis 21-19.

Pada gim kedua, pertarungan berlangsung semakin sengit. Momota berupaya memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan ginting, dan akhirnya menutup babak kedua dengan skor 21-17. Pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Di babak ketiga, Ginting semakin sering berbuat kesalahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Momota. Ginting sempat meminta pertolongan medis di babak ini, sebuah upaya yang membuatnya bisa merebut beberapa poin.

Namun, pada akhirnya pemain bulutangkis dari Jepang itu berhasil menutup gim ketiga dengan skor 21-19. Hasil ini membuat Ginting gagal mengulang sukses tahun lalu di turnamen yang sama. Kala itu, dia juga berhadapan dengan Momota dan berhasil menang dua set langsung.

Ginting dan Momota sudah bertemu sebanyak 12 kali, dan Ginting baru menang 3 kali. Kemenangan terakhir adalah pada final China Open 2018. Setelah itu, mereka bertemu sebanyak 5 kali dan Ginting selalu kalah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X