Pembalap Astra Honda Bawa Pengalaman Moto2 ke Kejuaraan Asia

- Jumat, 20 September 2019 | 09:21 WIB
Andi Gilang (dok. AHM).
Andi Gilang (dok. AHM).

Pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, bakal tampil habis-habisan pada seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Andi Gilang masih punya peluang finis di tiga besar kelas Supersport 600.

Saat ini pembalap bernama lengkap Andi Farid Idhizar itu menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 84 poin. Dia terpaut 41 poin dari pembalap asal Malaysia, Adam Norrodin yang menempati posisi ketiga.

Setelah tampil di kelas Moto2 San Marino, akhir pekan lalu, pebalap muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini akan berusaha menapaki podium tertinggi di Sepang. Dia akan menerapkan pengalaman berharga saat turun di kelas grand prix (GP) pada balapan nanti.

"Hal ini semakin menguatkan spirit saya untuk bisa tampil terbaik di ARRC. Semoga putaran Sepang memberi cerita yang positif buat saya dan AHRT,” ujar Andi dalam keterangan pers yang diterima Indozone.

Pada balapan Moto 2 di San Marino, Andi Gilang memang tak mampu mencetak poin. Dia hanya finis di posisi ke-24. Namun, sang pembalap banyak belajar bagaimana tampil garang di lintasan.

Putaran keenam Asia Road Racing Championship 2019 berlangsung dua balapan, yaitu pada Sabtu (21/9) dan Minggu (22/9). Kelas Supersport 600 akan dimulai pukul 13.45 WIB.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X