Ganti Rossi dengan Quartararo Dinilai Bos Yamaha Langkah yang Logis

- Kamis, 30 Januari 2020 | 11:56 WIB
Fabio Quartararo menggantikan posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)
Fabio Quartararo menggantikan posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)

Yamaha Factory Racing Team membuat kejutan jelang MotoGP 2020. Mereka mengumumkan Fabio Quartararo akan menjadi rekan Maverick Vinales pada MotoGP 2021. 

Quartararo mengisi kursi Valentino Rossi yang kini belum jelas masa depannya. Muncul pertanyaan, apakah sudah waktunya Quartararo naik ke tim pabrikan?

Sebelumnya, Managing Director Yamaha Factory Racing Team, Lin Jarvis, sudah mengungkapkan pembalap asal Prancis itu memiliki bakat. Buktinya adalah enam pole position dan tujuh podium pada MotoGP 2019. 

"Menawarinya untuk naik ke Yamaha Factory Racing Team setelah kontraknya dengan Petronas Yamaha SRT berakhir adalah langkah yang logis," ujar Jarvis. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo ???????? (@fabioquartararo20) on

Jarvis menambahkan, meski Quartararo baru berusia 20 tahun, tetapi sang pembalap sudah menunjukkan kedewasaan. Hal tersebut yang membuat Yamaha sangat antusias untuk melihat aksi Quartararo pada MotoGP 2021. 

"Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar buat kami semua di Yamaha Factory Racing Team untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan tak meninggalkan apapun dalam pencarian kami untuk memenangi Kejuaraan Dunia MotoGP," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X