Yamaha Buru-Buru Tentukan Pembalap, Suzuki Santai
Suzuki Ecstar punya target untuk mempertahankan Alex Rins (paling kiri) dan Joan Mir (paling kanan) hingga MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)
Sport

Yamaha Buru-Buru Tentukan Pembalap, Suzuki Santai

Targetnya pertahankan Rins dan Mir.

Sabtu, 08 Februari 2020 07:38 WIB 08 Februari 2020, 07:38 WIB

INDOZONE.ID - Tim pabrikan Yamaha membuat gebrakan jelang bergulirnya MotoGP 2020. Mereka sudah menentukan susunan pembalap untuk musim 2021!

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo jadi duet baru Yamaha. Sementara Valentino Rossi belum diketahui nasibnya.

Bos Ducati, Luigi Dall'Igna, mengaku tak ingin mengikuti jejak Yamaha yang sudah mengumumkan susunan pembalap untuk MotoGP 2021. Lantas bagaimana dengan Suzuki?

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memilih untuk bersikap santai. Dia mengaku, sudah berbicara dengan Alex Rins dan Joan Mir terkait masalah ini.

"Situasinya santai. Mereka (Rins dan Mir) senang bertahan bersama kami, dan tujuan kami adalah mempertahankan mereka," ujar Brivio seperti dikutip Indozone dari GPOne

Menurutnya, hanya ada beberapa detail yang perlu dipastikan. Tujuannya jelas, menjadikan Rins dan Mir sebagai pembalap utama hingga MotoGP 2021.

Brivio pun tak khawatir jika nantinya Ducati mendekati Rins atau Mir. Dia mengklaim, kedua pembalap asal Spanyol itu juga sepakat untuk bertahan di Suzuki Ecstar.

"Saya rileks untuk saat ini," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU