Pelatih Inginkan Peningkatan, Anthony Ginting dkk Dinilai Masih Kurang Pede

- Selasa, 8 November 2022 | 09:49 WIB
Anthony Sinisuka Ginting juara Hylo Open 2022 (PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting juara Hylo Open 2022 (PBSI)

Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, mengharapkan adanya peningkatan dari para pemainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pasalnya, Irwansyah menilai para pemainnya tersebut masih kurang percaya diri.

Mereka sejatinya baru saja menjalani rangkaian tur Eropa yang meliputi Denmark Open 2022, French Open 2022, dan Hylo Open 2022. Dari tiga ajang yang diikuti itu, tunggal putra Indonesia berhasil meraih satu gelar di Hylo Open 2022 melalui Anthony Ginting.

Irwansyah tentu merasa senang dengan keberhasilan yang diraih pemainnya. Meski begitu, ia ingin agar anak didiknya tampil lebih oke lagi di turnamen selanjutnya.

“Secara umum ada yang harus ditingkatkan lagi dari para pemain tunggal putra ini, yaitu rasa percaya diri mereka sendiri,” kata Irwansyah, dalam rilis PBSI.

“Pemain-pemain kita harus memiliki rasa percaya dengan kemampuan mereka sendiri bahwa mereka bisa menjadi juara. Insya Allah ke depannya mereka semua bisa lebih berprestasi lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Tokoh Bulu Tangkis Indonesia Justian Suhandinata Tutup Usia

Performa tunggal putra Indonesia sejatinya sedang menjadi sorotan belakangan ini. Sebab, sebelum Anthony Sinisuka Ginting menjuarai Hylo Open 2022, penampilan skuad tunggal putra nampak tidak konsisten.

“Secara umum, evaluasi dari permainan Ginting selama mengikuti tiga turnamen di tur Eropa ini sudah bagus. Begitu juga dengan penampilan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo,” sebut Irwansyah.

Baca Juga: Top! Pemain Indonesia Makin Terlecut Usai Gagal di French Open 2022

“Menurut saya selama mengikuti tiga kejuaraan secara berturut-turut, performa mereka sudah bagus juga,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X